KTM Sedang Pusing, 2 Ridernya Pol Espargaro & Jorge Martin Pindah Tim (2021), Solusinya ?

BeritaBalap.com-Dilansir media Speedweek.com malam ini (5 Juni) bahwa Pol Espargaro (KTM) sudah dipastikan pindah ke tim Repsol Honda (2021-2022). Jadi menggantikan posisi Alex Marquez.

Sedangkan Alex Marquez tidak dibuang karena bisa menjadi kemarahan Marc Marquez, maka dipindah ke pasukan LCR Honda.  Tetapi belum jelas siapa yang akan dilepas diantara Crutchlow dan Nakagami. Namun kemungkinan besar adalah Crutchlow karena faktor usia (34 tahun), juga Nakagami yang penting bagi gengsi Jepang di level MotoGP.

BACA (JUGA) : Wow..! Bos Ducati Justru Kasih Saran KTM Agar Merekrut Petrucci (2021)

koizumi

“Dari sudut pandang saya, Pol adalah salah satu pembalap terbaik yang tersedia dan yang dapat menguasai Honda, “ucap Paco Sanchez, mantan Bosnya Pol Espargaro saat balap GP125 di tim Tuenti Aprillia.

Oh ya, sebelumnya sudah diberitakan pula bahwa talenta KTM lainnya di Moto2, Jorge Martin (Red Bull KTM Ajo) akan masuk ke kawah MotoGP (2021) bersama tim satelitnya Ducati, Pramac Racing. Soal ini, infonya tidak akan lama lagi rilis resminya.

BACA (JUGA) : Ternyata Petrucci Juga Diincar HRC Buat Balap Superbike (2021)

Sampai disini, maka KTM sudah kehilangan dua talentanya, Pol Espargaro dan Jorge Martin. Nah, saat ini KTM sedang pusing. Ha ha ha ha.. Mereka mencari pengganti Pol Espargaro. Bukan sekedar mendapatkan pembalap saja tetapi berupaya mencari racer yang senior dan dapat menjadi pemimpin.

Apa sebab ? Karena 3 petarung saat ini (Brad Binder, Miguel Oliveira dan Iker Lecuona) tergolong pemula. Intinya KTM tidak mau sekedar membuang uang hingga 500 Milyar per-tahun jika tanpa pembalap yang bertaji. Itu logika sederhananya.

Nama Andrea Dovizioso dibidik. Namun memang harus siapkan dana 6 juta euro atau sekitar 90 milyar/tahun. Ini angka yang sedang diperdebatkan antara Ducati dan manajernya Dovizioso, yaitu Simone Battistella.

Sekilas informasi saja, nilai Quartararo antara 2-3 juta euro atau seputar 31-45 Milyar. Jika memang tidak beroleh Dovizioso, maka pilihan terakhir yang rada berat ialah menempatkan Brad Binder dan Oliveira di tim utama (Red Bull KTM). BB1

Tonton VIDEO Tentang Pol Espargaro (KTM) Pindah ke Honda (2021) :

Facebook Comments

You May Also Like