KTM Tim Pertama Tes Privat Rabu Ini (27 Mei), Fokus Apa ?

BeritaBalap.com-Tim pabrikan KTM menjadi tim pertama yang melakukan pengujian. Demikian dilakukan di Sirkuit Red Bull Ring Austria, Rabu (27 Mei). Dua pembalap yang terlibat ialah Pol Espargaro dan Dani Pedrosa yang memang sebagai test-rider alias penguji.

Sebetulnya akan terlibat Brad Binder tetapi punya masalah pembatasan penerbangan dari negaranya (Afrika Selatan). Jadi ini tes pertama yang dilakukan tim MotoGP setelah terakhir saat pengujian di Losail, Qatar pada tanggal 7-9 Februari lalu. Jadi cukup lama ya, lebih dari 3 bulan karena pendemi Virus Covid-19.

BACA (JUGA) : Bos KTM Sebut RC16 Saat Ini Lebih Kencang Dari RC213V Marquez 2018

koizumi

Anyway, tes ini menjadi sangat penting karena KTM ataupun Aprilia (penerima Hak Konsesi) dikejar waktu sehubungan batas waktu homologasi mesin tanggal 29 Juni nanti. Mereka harus menyerahkan mesin yang akan dipakai 2020-2021 kepada Direktur Teknis MotoGP, Danny Aldridge.

Pada bagian lain, pengujian ini pastinya sebagai persiapan penting sebelum pelaksanaan MotoGP yang rencananya akan dihelat pada 19 dan 26 Juli di trek Jerez, Spanyol. Dalam 2 minggu berturut-turut ya.

BACA (JUGA) : KTM Dikasih Homologasi Mesin RC16 Hingga 29 Juni, Apakah Ada Perubahan Penting ?

Akan terlibat orang-orang penting KTM seperti perancang mesin Ing.Kurt Trieb, kemudian ahli aerodinamika, ahli sasis, spesialis elektronik,  suspensi WP dan teknisi David Tasch dari KTM Technologies di Salzburg yang bertanggung jawab untuk produksi sayap karbon.

Pastinya KTM akan fokus pada sasis baja versi terbaru yang diriset serius Dani Pedrosa sejak November lalu. Banyak hal penting yang berkembang lebih baik.

BACA (JUGA) : Bos KTM Akui Jujur Tertarik Rekrut Dovizioso Tapi Ada Problem, Apa..?

“Kami dapat melakukan sedikit lebih baik di setiap bidang, “ujar Mike Leitner, Manajer tim KTM. Secara umum, kondisi Austria memang membaik setelah data kemarin hanya 36 orang yang terinfeksi Covid-19, total yang meninggal 641 orang. “Kalau tim kami sudah secara teratur diuji virusnya, “tambah Mike Leitner. BB1

TONTON VIDEO Siapa Pacar/Tunangan Bintang-Bintang MotoGP ? 

 

Facebook Comments

You May Also Like