Lagi-Lagi Penonton MotoGP Turun Drastis ! Ini Data Penurunan di Misano Minggu Lalu

BeritaBalap.com-Sepinya gairah penonton MotoGP kembali terjadi. Aktual dalam seri ke-15 MotoGP di Sirkuit Misano Italia, Minggu kemarin (3-4 September). Berapa penonton yang hadir ? Berapa banyak penurunan dibanding data sebelumnya ?

BACA (JUGA) : Resmi ! Kontrak Bezzecchi Diperpanjang 2023, Berapa Duit Bayarannya ?

Mengacu data dari media Italia Tuttomotoriweb tercatat hadir 101 ribu penonton sepanjang akhir pekan (Jumat-Minggu). Memang melalui ambang batas toleransi 100 ribu tetapi ternyata turun sekira 57 ribu penonton jika dibanding data 3 tahun lalu (sebelum vakum tidak ada race karena Covid-19). Jadi ada penurunan sekitar 36 persen.

koizumi

Oh ya, sebelumnya di Mugello Italia cukup dihadiri 74 ribu penonton. Itu data sejak Jumat hingga Minggu. Padahal sebelumnya lebih dari 160 ribu penonton yang hadir. Sebelumnya lagi di putaran Catalunya Spanyol musim 2022 ini yang dihadiri 115 ribu penonton, padahal sebelumnya 158 ribu orang.

BACA (JUGA) : M1 Terbaru Quartararo Pecahkan Rekor Pecco 2021 Dalam Tes Misano Hari Ke-2

Diprediksi kuat, banyak penurunan penonton ini karena faktor VR46 yang tidak balapan lagi ataupun Marc Marquez (Repsol Honda) yang belum juga menjalani race karene proses penyembuhan cedera.

BACA (JUGA) : Apa Perangkat Baru Dekat Tuas Kopling Yang Dijajal Ducati Di Tes Misano ?

Permasalahan ini menjadi perhatian serius pihak Dorna Sports selaku pemegang hak eksklusif penyelenggaraan MotoGP karena berhubungan dengan pendapatan dan hak siar televisi.  Bahkan Bos Dorna Sports Carmelo Ezpeleta akan memikirkan perpindahan trek atau perubahan kalendar balapan jika penontonnya sepi.  Bb1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like