Lain Dengan Rossi, Justru Vinales Optimis M1 Terbaru Dapat Juara Dunia MotoGP 2019

BeritaBalap.com-Maverick Vinales (Movistar Yamaha) mengaku sangat optimis menatap musim balap 2018. Itu setelah menjalani dua kali sesi pengujian di Valencia dan Jerez Spanyol. Demikian setelah Vinales ada di posisi terdepan dalam dua hari tes di Valencia dan ke-4 dan ke-3 di Jerez yang baru dipentaskan Rabu-Kamis kemarin (29-30 November).

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Jerez (Hari 2) : Nakagami Tercepat, Kalahkan Marquez, Bagnaia Rookie Terbaik

Bahkan saat di Jerez, Vinales menyebut bahwa ia menggunakan ban bekas dan terbukti tetap kompetitif. Intinya, Vinales sangat percaya diri dengan pengembangan M1 versi terbaru (2019). Alhasil, berbeda tegas dengan apa yang dialami dan dijalani rekan se-timnya, Valentino Rossi yang harus puas di deretan ke-11 saat tes Jerez.

koizumi

“Kami sangat kompetitif dengan ban bekas, saya bisa naik motor dengan sangat baik selama semua pengetesan, “ujar Vinales. “Dan trek Jerez bagi saya benar-benar sulit dan tahun ini saya bisa mempertahankan putaran yang benar-benar bagus, saya bisa mendorong. Jadi sangat penting untuk hanya se-persepuluh dari posisi atas disini, di trek yang menurut saya paling sulit bagi kami, itu benar-benar bagus, “tutur Vinales.

Mantapnya, Vinales juga merasa bahwa motor ini berpotensi untuk memenangkan gelar juara dunia MotoGP 2019 karena dia merasa traksi ban jauh lebih baik dari motor sebelumnya. Kinerja perangkat elektronik jauh lebih baik.

“Saya pikir itu adalah motor untuk menjadi kompetitif dan motor untuk memenangkan gelar juara. Saya merasa sangat baik. Kami membutuhkan lebih banyak traksi. Saya pikir, pertama-tama kita harus menemukan pegangan mekanis sedikit, dan kemudian kita harus menyesuaikan elektronik. Saat ini elektronik cukup bagus, saya merasa sangat baik dengan bagaimana kontrol traksi bekerja, “tambah Vinales. BB1

Facebook Comments

You May Also Like