Lorenzo di Posisi ke-5 Tes Jerez, Crutchlow : Itu Hanya 1 Lap, Dia Harus Lebih Kenal Motor

BeritaBalap.com-Cal Crutchlow (LCR Honda) yang selama ini menjadi ujung-tombak riset Honda RC213V karena memang dikontrak langsung HRC (bukan tim) mengaku sangat menyesal tidak dapat mengikuti dua kali pengujian di Valencia dan Jerez Spanyol. Padahal input alias masukannya sangat diperlukan sebagai pembanding atas motor yang dipakai Marc Marquez (Repsol Honda).

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Jerez (Hari 2) : Nakagami Tercepat, Kalahkan Marquez, Bagnaia Rookie Terbaik

Demikian setelah mengalami cedera serius pada kakinya yang patah pada seri Phillip Island, Australia. Bahkan di putaran Sepang dan Valencia, posisinya digantikan oleh Stefan Bradl. Lebih lanjut, petarung senior asal Inggris ini mengemukakan bahwa Marquez yang sangat berperan besar untuk pengujian kali ini. Faktanya memang Jorge Lorenzo masih baru dan masih butuh adaptasi motor.

koizumi

“Ya, tentu saja, saya sekarang menantikan untuk naik pertama kalinya dengan motor 2019. Pada saat yang sama saya kecewa karena saya tidak dapat menghadiri dua tes musim dingin sejauh ini, “tukas Crutchlow. Oh ya, Marquez ada di urutan ke-2 dalam pengujian ahri ke-2 dan itu hanya berbeda 0,025 detik dari Takaaki Nakagami.

Lebih lanjut, Jorge Lorenzo juga menunjukkan perkembangan penting dengan posisi ke-5 dan hanya memiliki gap 0,160 detik. Ingat, bahwa ini tahun perdana Lorenzo bersama Honda setelah 2 tahun di Ducati. Namun diungkapkan oleh Crutchlow bahwa Lorenzo belum konsisten. Karena belum begitu mengenal motor.

“Karena penting bagi Honda untuk mendapatkan informasi penting tentang arah mana perkembangan yang diperlukan untuk membuat motor menjadi lebih baik. Marc dan saya sangat mengenal motor, Jorge tidak mengetahuinya dengan baik. Jadi Marc telah mengambil peran sebagai penggerak pengembangan, dan kita semua tahu betapa pintar Marc yang tahu cara mengendarai sepeda motor, tidak diragukan lagi. Dia juga mengerti cara mengembangkan motor. Tapi, selalu baik ketika mendengar pendapat kedua. Misalnya, dari saya, “tukas Crutchlow.

“Soal Lorenzo, tentu saja saya terkesan. Apakah saya pikir Marc mendorong 100 persen dalam dua kali tes ? Tidak. Tapi dia sangat pintar dalam hal jumlah putaran pengujian, jadi dia bisa menentukan situasi dan memberikan umpan balik kepada para teknisi. Saya pikir motor akan lebih baik yang 2019 dibandingkan tahun ini.  Penilaian saya soal Lorenzo, bahwa dia adalah juara dunia lima kali. Dia tahu cara mengendarai sepeda motor. Dia akan terbiasa dengan motor. Sejauh ini, sepertinya dia kompetitif dalam satu lap. Dia harus lebih mengenal motor, dan itu bukan tugas yang mudah, kami tahu itu, “tambah Crutchlow yang berharap dapat mengikuti pengujian pada Februari nanti di Sepang Malaysia. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like