Tim Aprilia Hadapi Masalah Besar, Tekanan Mental Penguji Baru 2019 !

BeritaBalap.com-Pasukan Aprilia sedang mengalami masalah besar. Masalah serius. Perfoma motor Aprilia RS-GP belum juga berada di barisan tengah. Dua ridernya, Aleix Espargaro dan Scott Redding masing-masing di posisi ke-18 dan ke-21 dalam klasemen sementara MotoGP 2018. Ini pe-er serius !

“Kami mengharapkan lebih banyak untuk musim ini. Terutama setelah paruh kedua musim 2017. Juga, kurangnya kontinuitas dalam pasangan pembalap pada dua tahun terakhir mempengaruhi hasil, “tutur Direktur Balap Aprilia, Romano Albesiano. Sekilas informasi saja, pada April 2017, Aprilia memecat Sam Lowes setelah hanya satu tahun MotoGP. Lanjut Scott Redding sampai dengan 2018 saja dan akan digantikan oleh Andrea Iannone pada 2019 nanti.

Banyak problem yang dihadapi tim pabrikan Italia ini. “Untuk meningkatkan motor, fokus kami adalah pada kontrol torsi. Ini mempengaruhi traksi dan cengkeraman pada ban belakang. Kami bekerja banyak pada strategi untuk mengendalikan mesin. Ketika rider  dalam posisi miring, pengiriman daya harus sangat lembut. Kami mengalami masalah di area ini sekarang, “urai Albesiano seperti dikutip dari laman media MotoGP.com.

“Kami juga sedang mengerjakan sasis karena perkembangan ini tidak pernah berhenti. Kami sedang menggunakan swingarm karbon yang telah kami uji dalam tiga varian sejauh ini. Ini sangat dekat dengan kinerja swingarm aluminium, tetapi kami masih harus mengkonfirmasi. Kami juga sedang mengerjakan tata letak knalpot. Sejauh menyangkut elektronik, kami saat ini berfokus pada keausan ban belakang. Kami juga hanya menggunakan satu versi dari aero fairing, versi kedua akan diuji musim ini, “tambah Albesiano.

Lebih lanjut, konteks ini akan menjadi pekerjaan serius test-rider atau penguji anyar Aprilia (2019), Bradley Smith. Banyak hal yang harus dijajal dan dikembangkan. Termasuk adanya 5 kali penampilan wild-card yang akan dilakoninya. Boleh jadi akan menjadi tekanan mental dalam pekerjaannya.

“Sangat menarik untuk memiliki data dari tim lain untuk mencoba pengaturan yang berbeda. Kami menerima dukungan dari tim penguji di tingkat tertinggi. Tim ini juga akan bertarung dengan wildcard. Tim satelit akan bagus, tetapi itu bukan keharusan bagi kami saat ini, “tukas Albesiano. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like