Latihan Pertama di Catalunya, Zarco : Sudah 4 Bulan Tidak Rasakan Top Speed 300 Km/Jam

BeritaBalap.com-Johann Zarco menjalani latihan pertama di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol. Sempat tertahan polisi di perbatasan Perancis-Spanyol, pada akhirnya dapat lolos setelah bantuan langsung dari pihak Dorna Sports selaku promotor penyelenggara MotoGP.

Pembalap tim Avintia Ducati tersebut menunggangi motor untuk pertama kalinya setelas menjalani isolasi diri karena pendemi Virus Covid-19. Bahkan disebut Zarco sudah 4 bulan ia tidak naik motor.

BACA (JUGA) : Pol Espargaro Ungkap Kelemahan Zarco Hingga Keluar KTM

koizumi

Dalam latihan yang dipublikasikannya di akun pribadi twitternya, Zarco menyebut bahwa ia latihan dengan Ducati Panigale V4S (1100 cc) dan penting baginya untuk merasakan sensasi top speed 300 Km/jam untuk melatih gaya refleksnya.

“Saya sangat senang bisa kembali ke lintasan. Saya berterima kasih kepada Dorna karena memberi saya izin untuk dapat melintasi perbatasan. Polisi menghentikan saya tetapi hanya dengan kartu mereka, maka kemudian membiarkan saya lewat, “ujar Zarco kepada media MotoGP.com.

BACA (JUGA) : Sambil Lock Down, Zarco Pelajari Data Lorenzo Di Ducati

“Secara fisik, saya baik-baik saja dan ini akan sangat penting di Jerez, karena pasti kepala ini akan membutuhkan sedikit lebih banyak waktu, yaitu harus terbiasa dengan sensasi berputar pada lebih dari 300 km/per jam, karena refleks yang tidak sama, “tambah Zarco.

Pada bagian lain, Zarco tidak mau nasibnya disamakan dengan Jack Miller yang masuk dalam tim utama (Ducati). Itu berbeda menurutnya karena dia baru saja masuk, sedangkan Miller terbukti sudah beberapa kali naik podium musim 2019 lalu.

“Ini langkah logis karena dia sudah lama di Pramac dan naik podium tahun lalu. Saya dalam situasi yang sangat berbeda. Saya sangat percaya diri dengan motor ini, tetapi saya harus melaju untuk bisa menunjukkan apa yang bisa saya lakukan. Saya tidak bisa menandatangani kontrak jika saya tidak bisa menjalankannya lebih dulu, “tukas Zarco yang tahun lalu memutuskan pensiun dini dari tim KTM karena merasa tidak maksimal dengan perfoma RC16. BB1

Tonton VIDEO Tentang Kemungkinan Pol Espargaro (KTM) Pindah Ke Honda/Ducati :

Facebook Comments

You May Also Like