Launching Tim Yamaha MotoGP : Berapa Duit Yang Dikucurkan Monster Energy Sebagai Titel Sponsor ?

BeritaBalap.com-Monster Energy kembali menjadi title sponsor atau sponsor paling depan dari tim Yamaha. Maksudnya, diletakkan di depan nama pabrikan. Kerjasama memang sudah terjalin sejak musim 2019.

Ini terlihat jelas dan tegas dalam launching tim Yamaha di Malaysia. Dua pembalapnya, Fabio Quartararo dan Alex Rins hadir langsung. Jadi momen dan timingnya jelang tes reguler MotoGP di Sepang Malaysia tanggal 6-8 Februari.

Tentu saja, menarik untuk mengetahui seberapa besar budget duit yang diberikan perusahaan minuman energi asal USA tersebut kepada pabrikan Yamaha. Maksudnya untuk 1 tahun musim kompetisi.

koizumi

BACA (JUGA) : Menebak Berapa Milyar Biaya Sponsor Federal Oil Dan Aspira Di Motornya Marquez

Jika mengacu pada RTR Sports Marketing yang merupakan agen sponsorship di berbagai bidang olahraga, maka eksistensi Monster Energy di tim Yamaha masuk dalam kategori title sponsor Jadi ini level paling atas. Ini seperti Red Bull pada KTM ataupun Repsol pada Honda.

BACA (JUGA) : Marquez Ungkap Kronologi Penting Saat Menolong Morbidelli Yang Crash Tidak Sadarkan Diri Di Portimao

Kalau dibawah title sponsor itu ada main sponsor, major sponsor, official sponsor, technical sponsor dan partnership. Nah, diperkirakan sehubungan nilai uang yang dikucurkan Monster Energy kepada Yamaha adalah dari 6-15 juta euro per-tahun Itu sekitar 100-250 milyar. Wow..besar sekali ya ! Ini hampir senilai biaya balapan untuk tim-tim satelit. BB1

BACA (JUGA) : Ungkapan Aneh Adik VR46, Sebut 2 Kelemahan Honda Tapi Bilang Enak Dikendarai

Facebook Comments

You May Also Like