Jadual MotoGP 2021 Berubah Karena Seri Argentina dan USA Batal ? Qatar Jadinya 2 Seri ?

BeritaBalap.com-Kondisi balap MotoGP 2021 memang direncanakan seperti musim 2019 atau sebelumnya. Bukan seperti tahun 2020 dimana serinya (15) dipadatkan karena memang dimulai bulan Juli sebagai efek pendemi Covid-19.

Tetapi kondisi kedepan belum bisa dipastikan. Ini sehubungan gelombang ke-2 ataupun disebut ke-3 dari paparan Covid-19. Nah, kabar aktual yang dilansir media SpeedWeek.com bahwa seri MotoGP Argentina dan USA diragukan dapat digelar.

BACA (JUGA) : Dorna Ultimatum Mandalika Harus Jadi Akhir Juni 2021 Jika Ingin Gelar MotoGP

koizumi

Demikian mengacu pada aturan bahwa panitia pelaksana di sebuah negara harus memberitahu Dorna 90 hari sebelum event digelar untuk memastikan dipentaskan ataupun tidak. Sehubungan putaran Texas, USA pada 16-18 April diprediksi batal karena saat ini dilaporkan ada infeksi baru lebih dari 20 ribu orang dan sudah ada kematian hingga 25 ribu lebih.

Ini yang jadi masalah karena sulit mendapat ijin. Sedangkan putaran Argentina, problemnya pada biaya penyelenggaraan yang harus dibayar penuh walaupun diputuskan tidak ada penonton ataupun hanya sejumlah penonton.

BACA (JUGA) : Bos Tech3 Ingin Pensiun Bersama KTM ? Kontrak Dorna Hingga 2026 Saat Usia 69 Tahun

Mengacu pada hal tersebut, maka Dorna sudah menyiapkan skenario terbaru. Apa itu ? Bahwa seri Losail, Qatar dibuat dalam 2 seri. Artinya berlangsung berturut-turut dalam 2 putaran selama 2 minggu. Itu tanggal 28 Maret dan 5 April. Kemudian berlanjut di Portimao (25 April) dan bergeser ke Jerez yang notabene berjarak 400 km dari Portimao. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like