Legenda Superbike Ini Sebut Hubungan Rider Sekarang Lebih Baik Dibanding Dulu, Baik MotoGP dan WSBK !

BeritaBalap.com-Legenda superbike, Carl Fogarty menyebut bahwa hubungan antar pebalap saat ini jauh lebih baik dibanding masanya. Fogarty yang juga juara dunia superbike tahun 1994, 1995, 1998 dan 1999 menyebutnya baik dalam konteks superbike (WSBK) ataupun di level MotoGP.

“Saat saya balapan, karakter kuat berseberangan : Kocinski, Edwards, semua orang memiliki “mulut-besar”, tidak menyukai satu sama lain, itu yang menarik. Saat ini, setiap orang adalah sahabat terbaik, mereka pergi balapan dan mendaki gunung bersama-sama, “tegas Fogarty yang berasal dari Blackburn, Inggris dan saat ini berusia 52 tahun.

Tidak hanya di WSBK, juga berlaku sama di MotoGP. Pada bagian lain, saat ini disebut Fogarty bahwa media dan sponsor punya kekuatan untuk mengendalikan rider yang didukung.

koizumi

“Hal yang berbeda dengan saat ini, juga berlaku di MotoGP, adapula Schwantz, Rainey, Doohan, Gardner, mereka nakal, orang jahat yang tidak dapat merendah. Hari ini berbeda, karena Rossi semua orang baik. Jika rekan se-timnya bertarung, itu selalu bagus jika dibutuhkan persaingan, saya suka saat rekan satu tim bukan teman baik, “tutur Fogarty.

“Lihatlah Rossi dan Lorenzo, mereka hampir tidak berteman baik. Para penonton suka dan saling mengejek. Namun sekarang ini, mereka tidak diperbolehkan menjadi karakter kuat mereka karena adanya media dan sponsor. Media dan sposor memberi tahu apa yang harus anda katakan dan selalu mengucapkan terimakasih, jika saya kalah dalam lomba lebih awal karena ban belakang, maka saya mengatakan Ban Michelin itu jelek, hari ini tidak ada lagi, banyak yang berubah, “tambah Carl Fogarty yang pernah start 8 kali di MotoGP (1990-1993). BB1

Facebook Comments

You May Also Like