Legenda Suzuki Kevin Schwantz Sebut 5 Kandidat Juara Dunia MotoGP, Siapa Saja ?

BeritaBalap.com-Legenda balap asal USA, Kevin Schwantz yang identik dengan tim Suzuki menyebut bahwa ada 5 kandidat juara dunia MotoGP musim 2019 ini. Juara dunia GP500 tahun 1993 ini menyebut memang perjalanan MotoGP 2019 masih panjang. Baru berjalan 3 seri. Namun memang tidak ada salahnya ia mempredikasi peta persaingan.

Yang menarik, ia pula menyebut nama Jorge Lorenzo (Repsol Honda) yang notabene dalam 3 putaran berjalan masih belum bertaji. Ada di posisi ke-17 dalam klaseme sementara. Siapa saja yang diperkirakan Kevin Schwantz yang saat ini sudah berusia 54 tahun ?

“Marc memang cepat dan bisa memenangkan Piala Dunia. Tapi dia satu-satunya ancaman bagi dirinya sendiri. Di antara saingannya adalah Lorenzo ketika dia kembali sehat nanti, Juga ada Dovizioso, Rossi dan Rins bisa menjadi saingannya, “terang Kevin Schwantz yang sudah meraih 25 kali podium juara.

BACA (JUGA) : Bos Tim Suzuki Bongkar Rahasia GSX-RR Alex Rins Hingga Podium Juara

“Valentino mungkin akan mendapatkan banyak poin, akan ada 19 balapan, musim terlama yang pernah dilihatnya. Dia telah menunjukkan dalam 3 balapan pertama ini, dia dapat melakukannya dengan baik. Saya pikir Marquez masih yang tercepat. Tetapi kesalahan Austin memberi poin kepada para pengejarnya. Saya pikir Rossi lebih pintar setiap tahun dan memiliki kecepatan untuk mengalahkan Honda dan Marquez, “tambah Kevin Schwantz yang berhenti balap tahun 1995.

BACA (JUGA) : Alex Rins Akui Dalam Tekanan Suzuki, Soal Apa ?

Lebih lanjut, Kevin Schwantz juga berkomentar soal perfoma petarung Suzuki, Alex Rins yang sukses meraih podium juara di seri Austin, USA, Minggu kemarin (14 April). Catatan penting dari Kevin Schwantz, bahwa Suzuki GSX-RR harus membuktikan lagi di beberapa trek yang menjadi kelemahan saat musim 2018.

“Suzuki memiliki motor yang bagus dan Rins memiliki lebih banyak pengalaman. Namun saya yakin, masih ada beberapa lintasan dimana ia dan Suzuki sedikit menderita. Untuk menjadi kandidat untuk gelar juara dunia, anda harus berjuang untuk mendapatkan naik podium setiap akhir pekan. Dia harus selalu berusaha membuat kualifikasi yang baik, “tukas Alex Rins. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 : 

Facebook Comments

You May Also Like