Alex Rins Akui Dalam Tekanan Suzuki, Soal Apa ?

BeritaBalap.com-Alex Rins sukses meraih podium juara bagi Suzuki saat MotoGP 2019 Austin USA lalu. Jadi mengobati puasa setelah terakhir Maverick Vinales saat masih bersama Suzuki tahun 2016 (Silverstone, Inggris). Lebih lanjut, petarung asal Spanyol usia 23 tahun ini mengakui bahwa ia memang mendapat tekanan dari Suzuki untuk dapat meriah podium juara. Boleh jadi karena memang musim 2018 sudah kerap mendapatkan podium runner-up ataupun ke-3.

“Menunggu sejak kemenangan terakhir itu lama, jadi tim menekan saya dengan sangat keras, Saya tahu bahwa Suzuki tidak berpengalaman seperti Ducati, Honda atau Yamaha. Tetapi tim pabrik ingin menang dan mereka lakukan segala yang mereka bisa untuk mencapai itu, “tukas Alex Rins yang saat ini ada di posisi ke-3 dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

BACA (JUGA) : Bos Tim Suzuki Bongkar Rahasia GSX-RR Alex Rins Hingga Podium Juara

“Kalau soal motor sudah sangat kuat sejak pertengahan musim 2018 dan pabrikan telah melakukan pekerjaan yang sangat baik, sekarang terserah saya untuk memberikan semua yang saya miliki di setiap balapan, “tambah Alex Rins yang menyebut bahwa sirkuit-sirkuit Eropa sangat cocok dengan perfoma Suzuki GSX-RR. Disebutnya mulai trek Jerez Spanyol, Le Mans Perancis, Assen Belanda, Misano Italia atau Aragón Spanyol.

BACA (JUGA) : Alex Rins Hantar Suzuki Juara Dunia MotoGP ? Ini Komentar Davide Brivio

Oh ya, seri lanjutan MotoGP akan dipentaskan di Jerez pada 3-5 Mei nanti. Lebih lanjut, Rins juga menyebut bahwa saat ini ia lebih tenang dalam mengatur ritme balapan. Tidak mau terlalu ngotot seperti tahun lalu. Justru sekarang ini senang mempelajari berbagai macam gaya balap rivalnya hingga kemudian menemukan celah untuk melibasnya.

“Saat di Qatar, saya belajar banyak tahun ini, tetapi saya tidak akan mengungkapkan apa itu karena itu rahasia ! Tapi satu dari pelajaran yang saya pelajari adalah tetap tenang. Tahun lalu saya jatuh di Qatar karena saya terlalu bersemangat. Itu sebabnya saya belajar untuk tetap tenang, “beber Alex Rins. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 : 

Facebook Comments

You May Also Like