Miguel Oliveira : Naik KTM Harus Lebih Agresif Seperti Marquez

BeritaBalap.com-Rookie alias pendatang baru di tim Red Bull Tech3 KTM, Miguel Oliveira memberikan hasil yang cukup baik dalam 3 seri MotoGP 2019. Justru terbukti lebih baik dari rekan satu timnya, Hafizh Syahrin yang notabene sudah masuk kawah MotoGP sejak musim 2018. Saat di seri Austin, USA, Oliveira finish ke-14. Lumayan mendapat 2 poin.

Sekarang ini ada di urutan ke-16 dalam klasemen sementara MotoGP 2019. Inipun lebih baik dari racer tim utama KTM, Johann Zarco. Yang menarik, Oliveira menegaskan bahwa naik KTM RC16 itu harus bergaya agresif jika ingin berprestasi. Bahkan disebutnya harus dengan riding-style seperti Marc Marquez (Repsol Honda).

BACA (JUGA) : Quartararo Tantang Bagnaia Untuk Rookie Of The Year MotoGP 2019

koizumi

“Di KTM Anda harus mengemudi sedikit lebih dalam gaya Marc Márquez, seperti yang dapat kita lihat pada Pol, terutama pada rem, karena tidak mudah memutar motor ke sudut tikungan untuk berbaring. Pol mempertahankan gaya mengemudi yang unik dan dia melangkah sedikit lebih jauh dari saya dalam pengaturan, “tukas Miguel Oliveira yang juga runner-up Moto2.

“Saya pikir soal adaptasi saya yang cepat, ini keuntungan yang tidak bisa saya bandingkan dengan mesin MotoGP lainnya. Saya belum mencoba sepeda selain KTM, jadi ini hanya tentang beradaptasi dengan situasi baru. Bagi Johann sendiri, itu tentu yang paling sulit, karena dia harus membiasakan diri dengan motor dan gaya yang berbeda. Sementara Pol sudah masuk tahun ke-3, “tambah Oliveira yang berasal dari Portugal. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like