Ternyata Ini Penyebab Utama Aleix Espargaro Podium Jawara Silverstone

BeritaBalap.com-Aleix Espargaro (Aprilia Racing) sukses meraih podium juara di MotoGP Silverstone Inggris, Minggu (6 Agustus). Menjadi spesial karena bertarung ketat dan pada akhirnya melibas Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) yang sebelumnya memimpin balapan cukup lama.

BACA (JUGA) : Ternyata Marc Marquez Tidak Pernah Finish Sama Sekali Dalam Balapan Utama Minggu

Alhasil, ini podium juara kedua kalinya bagi racer asal Spanyol tersebut. Sebelumnya musim 2022 lalu di putaran Argentina.

koizumi

Lebih lanjut, ada hal menarik yang membuat Aleix Espargaro makin semangat menjalani balapan. Adalah semangat atau motivasi dari kedua anaknya, Max dan Mia.

BACA (JUGA) : Zarco Merasa Aneh, Ada Di Posisi Ke-5 Klasemen Sementara Tapi Belum Punya Tim 2024

Mereka ingin ayahnya berada di depan agar terlihat di televisi (TV). Ini yang kemudian membuat berjuang all-out untuk meraih podium. Terlebih didukung oleh perfoma Aprilia RS-GPnya yang diklaim Pecco lebnih baik dalam akselerasi.

“Ketika saya tiba di parc ferme dan saya melihat anak-anak, itu luar biasa karena ini adalah kemenangan pertama bersama mereka di lintasan, ”bangga Aleix Espargaro yang sudah berusia 34 tahun dan pastinya merupakan pembalap tertua MotoGP saat ini.

BACA (JUGA) : Morbidelli Bergabung Di Tim Mooney VR46 Musim Depan Jika…

“Pagi ini Max berkata kepada saya, ‘Ayah, tolong coba untuk berada di grup depan, karena jika tidak berada di grup depan, saya tidak dapat melihatnya di TV. Saya berkata kepadanya, ‘Saya tidak tahu apakah saya akan bisa menang atau tidak, tetapi saya pikir saya memiliki kecepatan yang cukup untuk berada di grup depan. Jadi jangan khawatir, nak. Kamu akan melihat Ayahmu’, ”tambah Alex Espargaro yang dikutip dari Crashnet. BB1

Hasil Race MotoGP Silverstone : 

Facebook Comments

You May Also Like