Lorenzo Sebut Rossi Masih Bisa Meraih Juara Dunia ke-10, Ini Alasannya…

BeritaBalap.com-Menarik apa yang diungkapkan Jorge Lorenzo sehubungan potensi dan peluang Valentino Rossi dapat meraih juara dunia ke-10 kalinya. Disebut menarik karena ini yang mengungkapnnya adalah Lorenzo yang juga juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015.

Makin sedap, Lorenzo menyebut bahwa soal usia itu adalah semata-mata masalah angka. Yang terpenting baginya bahwa motor Yamaha M1 itu karakternya tidak menguras fisik. “Dia beruntung mengetahui banyak tentang Yamaha, itu adalah motor  yang tidak memerlukan fisik seorang atlet yang super, “tegas Lorenzo yang saat ini menjadi penguji Yamaha.

BACA (JUGA) : Lorenzo Akui Sebagai Satu-Satunya Rider Yang Kalahkan Rossi, Stoner, Pedrosa & Marquez

koizumi

“M1 ini adalah kebalikan dari Honda atau Ducati yang membutuhkan upaya ekstra luar biasa  dari sudut pertama hingga terakhir. Yamaha harus ditangani dengan presisi, sehingga dapat menghemat banyak energi, “tambah Lorenzo yang pastinya mengucapkan ini karena pernah menunggangi Ducati (2017-2018) dan Honda (2019).

Lebih lanjut, sehubungan kinerja ban baru Michelin diklaim Lorenzo memang menguntungkan Yamaha. Itu yang juga mendukung perfoma VR46 untuk dapat bersaing di barisan depan dan berpeluang meraih jawara dunia MotoGP.

BACA (JUGA) : 100 Podium Jawara Milik Yamaha Diborong Rossi-Lorenzo, Total 504, Ini Datanya..

“Dia punya motor terbaik untuk dicoba. Tahun lalu itu tidak persis di level Quartararo atau Vinales, tetapi ini bisa berubah kapan saja, “tutur Lorenzo yang saat ini berusia jelang 33 tahun dan pastinya meraih 3 kali juara dunia MotoGP bersama Yamaha.

“Selain itu, ban belakang baru yang dibawa oleh Michelin di MotoGP dapat dimainkan sesuai keinginannya, memberinya cengkeraman yang lebih dalam balapan. Mungkin ban baru atau motor baru akan memberinya keuntungan ekstra dan memenangkan balapan lagi. Dan jika Valentino memenangkan race, dia adalah saingan yang sangat berbahaya untuk gelar tersebut, “tambah Lorenzo. BB1

Facebook Comments

You May Also Like