M Robby Pindah Tim Yamaha Bahtera Racing Karena Dijamin Balap ARRC 2020 (UB150) ?

BeritaBalap.com-Rider berbakat potensial Murobbil Fatoni, akrab disapa M Robby alias Robby Sakera memang santer diberitakan pindah tim Yamaha Bahtera Racing. Tidak lagi di 549Kaboci. Itu buat musim 2020 dan diproyeksikan berstatus Expert walaupun usianya tergolong muda.

Oh ya, Robby Sakera yang berasal dari Madura ini adalah jawara umum OnePrix 2020 untuk kategori Novice (MP2). Lebih lanjut, penulis memberikan sebuah prediksi dan sedikit logika.

Bahwa kepindahan M Robby ke tim “utama” pabrikan Yamaha tersebut diprediksi memiliki korelasi dengan skuad UB150 hajatan Asia Road Racing Championship 2020 (ARRC 2020). M Robby diplanning menggantikan Wahyu Nugroho yang naik level AP250 dan siap bersama dengan racer 13 tahun, Aldi Satya Mahendra.

koizumi

Mereka ini sudah punya pengalaman 1 tahun balap UB150 walaupun berada di tim berbeda. Aldy Satya sebelumnya sudah menghuni tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) musim 2019. Ingat pula, bahwa mekanik tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) adalah Gendut GDT Racing yang juga tuner pasukan Yamaha Bahtera Racing.

Secara logika, akan lebih mudah konteks komunikasi antara Gendut GDT dan Aldy Satya ataupun M Robby jika berada dalam satu tim saat berkompetisi di balap nasional. Pertemuan menjadi lebih intens. Ada kedekatan psikologis yang membuat lebih dekat dan lebih semangat.

Wow.. skenario yang oke punya ! Siapa aktornya ? Hemmm… Yang pasti ini, konteks ini sebuah perkiraan penulis saja. Kita tunggu saja ya, apakah berita ini benar menyangkut M Robby yang akan masuk dalam formasi UB150 (ARRC 2020) ? BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like