Mana Yang Lebih Sulit Antara Balapan Era 2 Tak 500 cc Atau Sekarang Full Elektronik ? Ini Jawaban Marquez

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2019 Marc Marquez (Repsol Honda) mengomentari soal sulitnya balapan di era 2 tak 500 cc. Faktanya memang pembalap asal Spanyol usia 29 tahun ini pernah mencoba pacuan NSR500. Itu di tahun 2015 saat acara Honda Thanks Day di Sirkuit Motegi Jepang.

BACA (JUGA) : Menurut Jorge Lorenzo, Siapa Yang Terbaik Diantara 3 Juara Dunia MotoGP 2020-2022 ?

Nah, tahun ini dirasakan kembali dengan NSR 500 yang dipakai Freddie Spencer (1985) walaupun hanya menjajalnya di trek lurus dan kemudian berbalik arah.

koizumi

Menurutnya, pengendalian motor 2 tak jauh lebih sulit dibanding dengan pacuan 4 tak saat ini yang sudah dipenuhi dukungan perangkat elektronik ataupun unsur aerodinamika yang sudah canggih dengan riset di wind-tunnel atau terowongan angin.

BACA (JUGA) : Bagnaia Pecco Cerita Kehidupan Pribadi Setelah Raih Juara Dunia MotoGP

“Mengendarai Honda NSR 500, misalnya milik Doohan atau Criville, akan sangat sulit pada awalnya. Ini akan sangat menuntut fisik, semua pengendara di era kontemporer telah tumbuh dengan elektronik, yang membantu, tetapi juga membuat segalanya menjadi lebih sulit tergantung pada kasusnya, “terang Marc Marquez yang kontraknya dengan Honda akan selesai pada akhir tahun 2024.

BACA (JUGA) : KTM Gandeng Teknisi Balap F1 Tim Red Bull Racing Demi Libas Ducati Tahun Depan

Oh ya, saat kunjungan ke museum Honda Collection Hall di Motegi, dari semua kendaraan yang dipajang, maka MM93 langsung tertarik dengan NSR 500 nya Mick Doohan yang langsung dinaikinya. Ini motor yang membawa Doohan meraih 5 kali juara dunia MotoGP. Bahkan Marquez ingin sekali melakukan pengujian yang lama diatas NSR 500.

“Kita harus mengadakan tes dengan NSR, pengujian yang sebenarnya, “tambah Marc Marquez yang dilansir dari Tuttomotoriweb. BB1 

https://twitter.com/HRC_MotoGP/status/1598311746275446784?s=20&t=HD_KryCEZS-ZM5xBbYolrA

 

Facebook Comments

You May Also Like