Manajer Motorsport AHM Menjawab Soal Mario SA Tidak Balap CEV Moto3 Estoril

BeritaBalap.com-Berita kemarin (3 Juli), jelas dan tegas fakta ketidakikutsertaan Mario Suryo Aji dalam seri pertama balap FIM CEV Moto3 di Estoril Portugal (4-7 Juli). Ini link-beritanya : Mario SA Tidak Ikut Balapan Seri 1 FIM CEV Moto3 Estoril, Kenapa ?

Nah, konteks ini yang kemudian penulis gali indepth alias lebih mendalam. Dalam hal ini mewawancarai langsung pihak yang kompeten, yaitu komandan balapan timnya Honda, Rizky Christanto. Pertanyaan sederhananya, bagaimana duduk persoalan dan bagaimana pula kemudian diputuskan pembatalan keberangkatan ? Mengingat infonya sudah ada persiapan sebelumnya.

Yang pasti dan harus satu persepsi ya, bahwa ini adalah keputusan manajemen ya, bukan 1-2 orang individu. Paham ya ! Kita kembali ke bahasan awal, bahwa pembatalan ini didasarkan pada upaya antisipasi atas kondisi pendemi Covid-19 saat ini. Pada sisi lain, Mario SA itu masih sangat muda, usia 16 tahun-an dan punya masa depan panjang kedepannya.

koizumi

“Jadi sebelumnya kita sudah ada persiapan, Mario SA sudah datang ke Jakarta dan latihan di Sentul. Namun kemudian berdasarkan hasil evaluasi bersama, manajemen memutuskan untuk membatalkan keikutsertaan di seri 1 dan seri 2 CEV Moto3. Kan ini jaraknya hanya 1 minggu. Alasannya untuk menjaga Mario SA yang merupakan aset bangsa karena usianya yang masih sangat muda. Perjalanan dia masih panjang dan harus kita jaga, “terang Rizky Christanto selaku Manajer Motorsport PT. Astra Honda Motor.

“Kita akan terus ikuti perkembangan situasi yang lebih baik. Ya, memang tidak berharap mutlak sama seperti sebelum pendemi ini, karena itu relatif lama. Tetapi dapat lebih baik dari sekarang. Kita juga tidak lama lagi akan memanggil Mario SA untuk latihan lagi buat persiapan putaran ke-3. Kita berharap kondisinya lebih baik dan Mario SA dapat berangkat mengikuti kompetisi CEV Moto3 ini, “tambah Rizky Christanto saat berkomunikasi langsung dengan penulis.

Sekilas informasi saja, seri 1 dan 2 FIM CEV Moto3 itu hanya selang 1 minggu saja. Putaran ke-2 di Autrodrom Algarve, Spanyol pada tanggal 12-13 Juli nanti. Untuk seri ke-3 nya di Jerez, Spanyol pada tanggal 28-29 Agustus. BB1

Tonton VIDEO Tentang 4 Pembalap Road Yang Sudah Berkeluarga & Punya Anak Tetapi Tetapi Prestasi Spesial :

 

Facebook Comments

You May Also Like