Wow ! Dorna Tetap Bayar Full Duit 40 Milyar Per-Tim Satelit (2021), Walau Biaya Sewa Motor Tim ke Pabrikan Turun

BeritaBalap.com-Dorna Sports selaku pemegang hak eksklusif penyelenggaraan MotoGP tetap banyak duit ya walau kondisi pendemi Covid-19. He he he he he… Yap, Dorna Sports tetap akan membayar subsidi uang ke tim satelit senilai 2,5 juta euro/tim satelit dengan 2 pembalap. Itu sekira Rp. 40 Milyar/tahun. Mantap ya !

Walaupun tahun depan (2021), masih wajib dengan mesin 2020 (sesuai pembekuan mesin yang berlaku 2 tahun hingga akhir 2021). Walaupun pula biaya sewa motor tim satelit akan turun mulai 2020 ini karena seri balapan yang lebih sedikit dan penghilangan beberapa sesi test alias pengujian.

BACA (JUGA) : Bos Tim LCR Ingin Pertahankan Crutchlow (2021) Tapi Ditolak HRC, Nakagami Terpilih, Kenapa ?

koizumi

Adapun tim satelit yang menerima subsidi Dorna Sports mulai LCR Honda, Petronas Yamaha, Pramac Racing dan Avintia yang keduanya disupport Ducati dan Tech3 KTM.

Sekilas informasi saja, biaya sewa motor tim satelit yang dibayarkan kepada pemasok atau pabrikan senilai 2,2 juta euro atau sekitar 35 milyar per-paket sepeda motor untuk 1 pembalap dan buat 1 musim balapan. Ini yang akan turun sesuai permintaan tim satelit. BB1

Tonton VIDEO Tentang Berapa Biaya Perbaikan Motor MotoGP Saat Alami Crash Atau Kecelakaan :

Facebook Comments

You May Also Like