Manfaatkan Peluang, Ziven Berhasil Podium Perdana Untuk ART Kalimantan !!

BeritaBalap.com – ART Kalimantan musim ini mulai berbenah untuk kejurnas One Prix 2023, ada nama Ziven Rosul yang mengisi slot kelas Rookie. Keren nya lagi di race ke 2 OP round 1 dirinya berhasil berikan podium perdana untuk ART Kalimantan.

Ziven sindiri sudah merasa cocok dengan motor Honda Supra GTR 150R miliknya, tidak butuh waktu lama karena tahun lalu di kelas beginer dirinya sudah menggunakan Honda Supra GTR 150R dan berhasil menjadi juara nasional 2022.

Race 1 dirinya sudah sempat memberikan perlawanan di kelas tersebut, beberapa lap dirinya sempat memimpin jalannya perlombaan. Sayangnya, motor miliknya mengalami trouble dibagian pengereman yang membuatnya finish di urutan terakhir.

koizumi

“Motor sudah cukup oke, sayang di race 1 mengalami trouble di pengereman. Maka dari itu persiapan race 2 saya minta ganti bagian pengereman supaya tidak trouble lagi,” ungkap Ziven.

Mengandalkan trategi tempel ketat pembalap di depan dirinya, itu dilakukan supaya bisa terus mengikuti jalannya perlombaan.

BACA (JUGA) : OnePrix 2023 Sentul : Duo Rider ART Jogja Kuasai Race 1 Beginner

Ziven Bersama Manager ART Kalimantan

“Saya enggak mau gegabah lagi, sejak awal start yang penting bisa mengikuti rombongan di depan sudah cukup bagus. Maka dari itu saya hanya memanfaatkan momentum yang ada saja,” imbuhnya.

Terbukti, kesabarannya membuahkan hasil. Pada lap terakhir 2 pembalap di depan sedang memperebutkan posisi 1 dan gap dengan pembalap lain hanya sepersekian second saja.

“Melihat pembalap di depan racingline sudah kacau, saya hanya fokus untuk bisa menembus rombongan dan syukurnya saya bisa berada di posisi 2 hingga garis finish yang menyisakan 4 tikungan saja,” imbuh pembalap ART Kalimantan ini.

Hasilnya, dirinya persembahkan podium 2 pertama untuk ART Kalimantan di kelas Rookie. CHR

Facebook Comments

You May Also Like