Bursa Transfer Pembalap MotoGP 2024 Mulai Panas, Siapa Saja ?

BeritaBalap.com-Bursa transfer atau perpindahan rider MotoGP sudah mulai memanas. Maksudnya sehubungan formasi pembalap musim depan (2024). Tentu saja, saat ini langkah pendekatan sudah mulai atau sedang berproses, ataupun ada yang sudah deal tetapi masih bersifat confidential atau dirahasiakan.

BACA (JUGA) : Akhirnya Uccio Ungkap Kalimat Pertama VR46 Saat Bezzecchi Juara Di Argentina

Siapa saja yang sudah mulai muncul ke permukaan ? Yang pasti, konteks ini masih kita anggap isu ya sampai dengan hadir pengumuman resmi dari manajemen ataupun pabrikan ataupun sponsor terkait.

koizumi

Yang jelas dan tegas sekaligus aktual atau hangat dibicarakan adalah sosok Toprak Razgatliolu yang baru menyelesaikan pengujian di Jerez Spanyol selama 2 hari. Secara logika sederhana, ini merespon keinginan dan pernyataan juara dunia superbike (WorldSBK 2021) tersebut yang ingin pindah ke balap MotoGP tahun depan (2024).

BACA (JUGA) : Pecco Sebut 4 Rider Yang Siap Jadi Pesaing Beratnya Pertahankan Juara Dunia, Siapa ?

Dalam hal ini, posisi Franco Morbidelli yang terancam karena kontraknya selesai akhir tahun 2023 ini. Namun memang semua tergantung dari prestasi Morbidelli yang notabene membuat kejutan finish ke-4 dan lebih baik dari Fabio Quartararo saat putaran Argentina.

Bagaimana dengan opsi Morbidelli jika harus tersingkir ? Rumornya akan masuk di tim Mooney VR46 Racing Team menggantikan Marco Bezzecchi yang diproyeksikan masuk tim Pramac Racing. Bagaimanapun juga, Morbidelli akan mendapat perhatian dari The Doctor.

BACA (JUGA) : Marquez Disarankan Pindah Tim Jika Perfoma Honda Tidak Juga Oke, Kemana..?

Sehubungan hal tersebut, antara Johann Zarco dan Jorge Martin, maka belum jelas. Johann Zarco memang sudah cukup berumur jelang 33 tahun pada bulan Juli nanti. Prestasinya juga tidak signifikan. Sedangkan Jorge Martin sempat diisukan akan pindah dan sejak awal pengakuannya memang ingin masuk tim pabrikan. Makin menjadi pasca tidak jadi direkrut tim utama Ducati Lenovo.

Terakhir menyangkut Marc Marquez (Repsol Honda) yang dikabarkan akan dibawa sponsor pribadinya Red Bull menuju tim KTM, ini menyusul ketidakpuasan Marc Marquez atas perfoma Honda RC213V. Bisa juga karena Honda yang memang tidak puas pula dengan perfoma MM93 dalam 2-3 tahun belakangan.

BACA (JUGA) : Dua Hari Tes MotoGP Di Jerez, Toprak Ungkap M1 Beda Jauh Dengan Motor Superbike

Adapun proyeksi penggantinya Marc Marquez di Honda adalah bintang Pedro Acosta yang berusia 18 tahun, ini rookie of the year atau pendatang baru terbaik Moto2 musim 2022 lalu yang juga juara dunia Moto3 tahun 2021. Dia dibawah Emilio Alzamora, mantan manajer MM93 selama puluhan tahun.

Tidak kalah menarik dicermati, ketertarikan Yamaha kepada tim Mooney VR46 untuk menjadi tim satelitnya (2024). Ini bukan soal motor yang wajib kompetitif saja. Isunya, Yamaha juga menawarkan rangsangan tanpa biaya sewa mesin alias gratis plus pelayanan yang sama dengan tim pabrikan.  BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like