Penting ! 2 Hal Baru Buat Seri ke-2 Kejurnas Motorsport di Mandalika (MRS 2023)

BeritaBalap.com-Kemarin (12 April), pihak penyelenggara Kejurnas Motorsport dalam titel Mandalika Racing Series 2023 (MRS 2023) melakukan Buka Puasa Bersama. Jadi bersama dengan sponsor, perwakilan tim dan pembalap.

BACA (JUGA) : Bima Aditya The Strokes55 Siap Disupport Bos Akai Di Seri Ke-2 MRS Jika Ada Kelas Sport 150

Demikian informasi yang disampaikan Haji Eddy Saputra selaku inisiator plus aktor MRS 2023 yang pastinya semua seri dipentaskan di Sirkuit Mandalika, Lombok NTB. Jadi Haji Eddy Saputra yang berupaya membangkitkan Kejurnas Motorsport yang relatif lama vakum atau tidak digelar.

koizumi

Lebih lanjut, ada 2 hal baru yang wajib dikomunikasikan dan wajib pula disosialisasikan sehubungan seri ke-2 MRS 2023 Mandalika yang rencananya akan dihadirkan tanggal 15-16 Juli nanti.

BACA (JUGA) : 2 Fakta Menarik CBR250RR Reykat Fadillah Yang Klasemen Sementara Ke-2 Kejurnas MRS 2023 Mandalika

Sekilas informasi saja, saat seri awal (1), MRS 2023 Mandalika disajikan bersamaan dengan balap dunia superbike (WorldSBK) tanggal 3-5 Maret. Namun untuk putaran ke-2 akan dibuat independen atau berdiri sendiri.

Adapun 2 hal baru tersebut adalah pertama, sehubungan kelas-kelas baru yang akan diselenggarakan pada seri ke-2 MRS 2023 Mandalika. Dan yang kedua menyangkut regulasi Sport 250 cc yang tetap seperti semula. Tidak berubah.

BACA (JUGA) : Ini Fakta Menarik R25 GHP By MBKW2 Jogja, Lebih Tarung Di Race 2 Kejurnas Sport Mandalika Walau Kalah Spek RPM

Anyway, ini langkah praktis dan efektif ditengah perdebatan pembatasan RPM yang butuh dukungan infrastruktur ECU Pengapian ataupun perdebatan soal bobot motor dan rider.

Prioritas utama adalah berupaya menggairahkan dahulu balap sport yang sudah lama tidak digelar. Kedepan akan dilakukan perubahan. Balap AP250 (ARRC) juga menampilkan regulasi yang seimbang ketika sudah berjalan beberapa tahun.

Kejurnas Sport 250 cc dalam MRS 2023 Mandalika akan diikuti juga kelas baru Kejurnas Sport 150 cc dan Supersport 600

“Jadi nanti di seri ke-2 Juli nanti, akan ada kelas Kejurnas Sport 150 cc dan juga Supersport 600, termasuk juga kita akan menyajikan kelas komunitas, “tutur Haji Eddy Saputra yang juga pejabat teras PP IMI dan terus berupaya merangkul sponsor-sponsor untuk ikut serta memajukan balap nasional.

“Untuk Sport 250 cc nya, kita buat berjalan dulu aja. Nanti tahun depan akan kita pikirkan perubahan aturan yang balance. Sekitar Oktober-November, kita akan undang dan berdiskusi dengan pihak terkait sehubungan peraturan ini, “tambah Haji Eddy Saputra.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like