Joan Mir Siap Pindah Ke Tim Gresini Racing Tahun Depan ?

BeritaBalap.com-Pembalap tim Repsol Honda Joan Mir diberitakan akan siap meninggalkan timnya saat ini Repsol Honda menuju Gresini Racing. Maksudnya buat musim depan ya (2024). Demikian dilansir dari Motosprint.

BACA (JUGA) : Stoner Peringatkan Dorna Kalau Honda Dan Yamaha Bisa Hengkang Dari MotoGP Karena Dominasi Pabrikan Eropa

Joan Mir sedang tidak baik-baik saja. Sering jatuh dan absen beberapa kali karena mengalami crash dan cedera, seperti yang terakhir tulang jari kelingkingnya yang patah hingga tidak ikut balapan di Assen Belanda.

koizumi

Bahkan sudah tidak balapan lagi selama sekitar 5 putaran. Pundi poinnya anjlok. Joan Mir ada di posisi ke-26 saja yang pastinya sangat terpuruk untuk seorang juara dunia MotoGP 2020. Itu dengan tabungan 5 poin saja.

BACA (JUGA) : Ducati Ubah Rencana Bezzecchi Yang Ingin Tetep Di Tim VR46 ? Dipindah Kemana ?

Sehubungan problem kronis ini, kinerja pacuan Ducati dianggap sebagai solusi, dan tim Gresini Racing yang terlihat berpotensi karena akan melepas Fabio Di Giannantonio. Tidak masalah baginya melepas nilai kontrak yang lumayan di Repsol Honda demi meraih prestasi signifikan.

Sebagai catatan saja, musim 2022 lalu saat masih berada di tim Suzuki Ecstar, pelaga asal Spanyol berusia 25 tahun ini berada di posisi ke-15, sebelumnya (2021) di deretan 3 besar.

Oh ya, mengacu kontrak memang Joan Mir bisa saja pergi. Joan Mir dikontrak Honda selama 1 tahun (2023) dengan opsi perpanjangan (2024). Jadi memiliki hak untuk pindah.

BACA (JUGA) : Legenda MotoGP Sarankan Marc Marquez Pensiun, Ini Alasan Logisnya…

Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. Dalam konteks ini, menunggu respon manajemen Ducati dalam menanggapi rumor tersebut. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like