Marc Marquez Akui Masih Problem Fisik, Tidak Kompetitif Saat Tersisa 8 Lap

BeritaBalap.com-Marc Marquez hanya finish ke-9 dalam MotoGP Jerez, Spanyol, Minggu (2 Mei). Tentu saja, bukan hasil yang optimal untuk seorang Marc Marquez.

Nah, diungkap oleh juara dunia MotoGP 2019 tersebut bahwa ia mengalami problem fisik. Bukan hanya soal cedera humerus (lengan kanan) yang sedang dalam pemulihan menuju kondisifit 100 persen, juga efek dari crash serius yang dialaminya dalam latihan bebas ke-3 (FP3).

BACA (JUGA) : MotoGP Jerez : Miller Jawaranya, Ducati Finish 1-2, Sejarah Sejak 2006


Terlihat memang motornya rusak parah karena insiden berlangsung dalam kecepatan sekira 150 km/jam. Disebut oleh rider tim Repsol Honda ini bahwa ada problem pada area lehernya. Pada akhirnya, Marc Marquez menyebut bahwa saat tersisa 8 lap, ia tidak dapat mengikuti lagi Maverick Vinales dan Johann Zarco yang ada di depannya.

“Saya menderita secara fisik, tetapi kurang dari di Portimao. Ini bukan hasil yang saya inginkan, tapi saya merasa lebih baik dengan motor. Leher saya benar-benar diblokir sejak kemarin, tapi itu bagian dari balapan, “terang Marc Marquez.

“Ketika kamu mulai di posisi ke-14, ini hanya akan membuang-buang waktu dan itu telah terjadi. Saya menjadi lebih cepat dan lebih cepat dengan berlalunya lap. Pada titik tertentu, saya bisa bertahan dengan Vinales dan Zarco, yang tercepat di lintasan. Tapi dengan 8 lap tersisa, saya harus menyerah, ”tambah Marc Marquez. BB1

Hasil Juara MotoGP Jerez :

 

Facebook Comments

You May Also Like