Marc Marquez Terkena Osteomielitis dan Terancam Absen Balap 2021 ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) diberitakan beresiko absen pada musim balap MotoGP 2021. Efek infeksi yang ditemukan pasca operasi ketiga, maka membutuhkan terapi antibiotik intravena (melalui injeksi/suntikan).

Dan ini wajib dilakukan berminggu-minggu ataupun berbulan-bulan.  Disebut bahwa infeksi tersebut akan memperpanjang waktu penyembuhan. Tidak ada yang dapat menentukan tanggal pasti Marc Marquez dapat kembali balapan.

BACA (JUGA) : Marquez Diberitakan Mengalami Infeksi, Wajib Dirawat Beberapa Minggu Di Rumah Sakit

koizumi

Bahkan ada dugaan, ini kondisi yang disebut osteomielitis.  Apa itu ? Ialah peradangan tulang dan sumsum tulang yang akut atau kronis. Ada kuman (patogen) yang mencemari jaringan tulang Marc Marquez setelah operasi ke-2 nya.

Bisa juga karena gangguan peradaran darah, patah tulang terbuka atau cedera jaringan lunak. Yang justru memberatkan kondisinya, jika kemudian terjadi komplikasi.

BACA (JUGA) : Ini Jawaban Alzamora Manajernya Marc Marquez Soal Kapan Comeback Balapan

Sekilas informasi saja, dalam operasi ketiga dilakukan pencangkokan tulang pada humerus atau tulang lengan kanan Marc Marquez yang diambil dari puncak iliaka atau tulang panggul.

By the way, selama ini memang kondisi Marc Marquez sangat dijaga. Kerap disebut mengalami kemajuan walaupun kemudian rencana untuk comeback selalu ditunda dan ditunda hingga pada akhirnya dilakukan operasi ke-3 di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like