Marquez Cedera Patah Lengan Kanan, Operasi Selasa, Absen Balap Berapa Seri ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) diberitakan mengalami cedera patah pada tulang humerus atau lengan kanannya. Demikian dikarenakan insiden serius di MotoGP 2020 Jerez, Minggu (19 Juli) saat berupaya mendekati Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Tampil sangat ngotot, justru gaya balap juara dunia MotoGP 2019 ini tidak dapat diimbangi dengan kinerja traksi ban ke aspal yang memang sebelumnya sudah dipaksa bekerja. Kondisi demikian yang membuatnya highside ada satu momen dimana lengan kanannya dihantam oleh body motor yang juga ikut terpental jauh.

BACA (JUGA) : MotoGP Jerez : Pecah-Telur ! Quartararo Podium Juara, Marquez Highside Saat Speed 150 Km/Jam

koizumi

Lebih lanjut, Dokter Mir selaku Spesialis Traumatologi menerangkan bahwa Marc Marquez mengalami patah tulang lengan.  “Marc Marquez sepertinya mengalami cedera, dari dampak langsung hantaman ban motor ke lengan kanan, mengakibatkan patah tulang pada batang humerus. Cedera ini telah diimobilisasi disini ketika mereka memutuskan untuk memindahkannya ke Barcelona untuk melakukan perawatan yang pasti, ”terang Dokter Mir.

Lebih lanjut, MM93 akan dibawa ke Barcelona pada Hari Senin (20 Juli) dan selanjutnya pada Hari Selasa akan dioperasi. Baru kemudian proses recovery. Pertanyaan kritisnya ? Apakah Marquez akan absen dalam balap MotoGP Jerez dalam hitungan beberapa hari kedepan (24-26 Juli) ? Atau justru tidak hadir hingga putaran Brno, Ceko. Ini yang belum diumumkan manajemen tim.

BACA (JUGA) : Bagaimana Kabar Marc Marquez Setelah Kecelakaan Serius MotoGP Jerez ?

“Besok Dr Mir akan pergi ke Barcelona untuk melanjutkan perawatan, jika tidak ada lagi berita mengenai jaringan, untuk pembedahan merawat tulang humerus. Karena itu, kami tidak dapat mengatakan secara absolut jika dia akan berada di balapan berikutnya atau Brno atau Austria. Ini bukan saatnya, kita akan membicarakannya minggu depan, “tukas Dr. Charte selaku Direktur Medis MotoGP. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like