Marquez Curhat Sudah Tua, Saat Lihat Aksi Acosta Disebut Sama Dirinya di Tahun 2013

BeritaBalap.com-Dalam berbagai kesempatan, Marc Marquez (Gresini Racing) terlibat duel dengan bintang muda usia 19 tahun Pedro Acosta (GasGas Factory Tech3). Terakhir di seri Portimao Portugal ketika Pedro Acosta dapat mengungguli Marquez dan naik podium ke-3 saat race utama.

Yang menarik, juara dunia MotoGP 2019 tersebut menyebut bahwa ketika ia melihat aksi Pedro Acosta, maka teringat saat masih muda. Maksudnya saat pertama kali masuk ke level MotoGP di tahun 2013. Itu 11 tahun lalu ya.

Yang pasti ditegaskan, Marc Marquez bahwa ia yang sudah berusia 31 tahun tidak bisa melakukan seperti apa yang dilakukan Pedro Acosta sekarang ini.

koizumi

BACA (JUGA) : Tujuan Marc Marquez Itu Tim Pabrikan Ducati (2025), Bukan KTM Karena..

“Salah satu hal ketika kamu masih muda adalah kamu tidak sadar tentang apa yang dilakukan dan terkadang hal itu berjalan baik. Kwtika kamu bertambah tua, maka kamu sedikit lebih konservatif dalam beberapa hal dan menggunakan lebih banyak pengalaman. ”

BACA (JUGA) : Quartararo Di Persimpangan, Pilih Motor Kompetitif 2025 Atau Duit Gaji Besar ?

“Beberapa orang mengatakan : setelah cedera (Juli 2020, red), maka saya akan menjadi lebih kuat seiring bertambahnya usia. Saya tidak akan lebih cepat dari sebelumnya karena ketika dia lebih muda, maka dia memiliki kelebihan itu. Tentu saja, saya bisa menggunakan lebih banyak pengalaman. Kamu harus menggunakan pengalaman itu. Misalnya di Qatar dimana saya lebih tenang dan di sesi pramusim juga tenang, “terang Marc Marquez yang dikutip dari Motorsport.

BACA (JUGA) : Apakah Hubungan Pecco Dan Marquez Jadi Tidak Baik-Baik Saja Pasca Insiden Portimao ?

“Balapan yang dilakukan Pedro di Qatar, itu sama dengan saat saya tahun 2013, saya bertarung dengan Valentino dan ada perbandingan yang sama, dan juga dengan Jorge dan Dani. Ini adalah pengalaman baru tetapi menyenangkan. Dan ini adalah proses dalam dalam olahraga. Setiap orang memiliki masa puncak dan kemudian secara bertahap, maka orang-orang baru akan hadir, pembalap muda, talenta muda yang akan membawa kamu keluar pada waktunya, “tambah Marc Marquez yang kontraknya di tim Gresini Racing cukup 1 tahun saja. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like