Quartararo Di Persimpangan, Pilih Motor Kompetitif 2025 Atau Duit Gaji Besar ?

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dikaitkan dengan Aprilia. Maksudnya untuk musim MotoGP 2025. Ini seiring kontraknya yang akan selesai pada akhir musim 2024 ini.

Bahkan juara dunia MotoGP 2021 tersebut suda mengakui langsung kalau ada pembicaraan awal dengan Aprilia. Namun memang belum ada keputusan. Artinya, bisa jadi tetap di Yamaha (2025) ataupun pindah tim, termasuk opsi di pabrikan lain.

Fakta dalam 2 seri MotoGP 2024 yang sudah berlalu memang belum terlihat perfoma M1 dapat mengimbangi 3 pabrikan Eropa (Ducati, KTM dan Aprilia). Yamaha memang sudah berupaya keras untuk memenuhi keinginan Quartararo. Terlebih dengan adanya Hak Konsesi yang diterima Yamaha dan Honda.

koizumi

BACA (JUGA) : Terjawab Sudah ! Ini Soal Isu Tim Pramac Dilirik Yamaha Dan KTM Buat MotoGP 2025

Secara logika, tentu saja M1 butuh waktu agar dapat bersaing. Paling tidak hingga liburan panas nanti. Semua butuh proses. Yang pasti, Yamaha sudah terbukti serius dengan merekrut 2 teknisi Ducati, Marco Nicotra dan Massino Bartolini. Yang terakhir ini adalah orang kepercayaan Gigi Dall’Igna yang identik dengan berbagai inovasi Ducati.

BACA (JUGA) : Marquez Diharap Tidak Minder Karena Dibekali Motor GP23 Padahal Rider Terbaik 1 Dekade Ini

“Kami berbicara dengan semua orang tentang masa depan saya. Saya pikir ini menarik untuk dilakukan. Tak butuh waktu berbulan-bulan sebelum aku mengambil keputusan, aku akan segera menentukan jalanku sendiri untuk masa depan. Saya tidak mengatakan itu akan segera tiba, tapi saya tidak akan menunggu selama itu, “terang Quartararo yang dilansir dari SkySport.

BACA (JUGA) : Bautista Masih Bisa Juara Dunia Superbike Ketiga Kalinya Di Usia Hampir Ke-40 ?

Sehubungan nilai kontrak Fabio Quartararo untuk setiap musim (2023-2024) di Yamaha adalah sekira 6 juta euro atau seputar Rp. 102 milyar/tahun. Itu belum termasuk duit start per-seri MotoGP ataupun bonus ya jika meraih podium.

“Uang adalah faktor penting bagi semua orang. Namun saya menginginkan proyek yang saya sukai dan memungkinkan saya mencapai hasil yang saya inginkan, “tambah Quartararo yang saat ini berusia 24 tahun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like