Marquez Dalam 2 Pilihan, Pilih Duit Kontrak Besar Atau Motor Berpotensi Besar Juara Dunia

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) saat ini dalam fase yang sulit. Ditengah kondisi pemulihan lengan kanan yang diklaim tidak akan dapat sembuh 100 persen karena proses operasi yang sudah berlangsung 4 kali dalam 2 tahun ini, juga problem perfoma Honda RC213V yang tidak memuaskan. Terakhir diungkap juara dunia MotoGP 2019 tersebut saat pengujian di Valencia awal November lalu.

BACA (JUGA) : Ducati Akan Tetap Dominan Di MotoGP Dalam 4-5 Tahun Kedepan ?

Sehubungan kondisi MM93 saat ini, Jorge Lorenzo ikut berkoemtar. Juara dunia MotoGP sebanyak 3 kali di tahun 2010, 2012 dan 2015 tersebut mengatakan bahwa Marquez harus memilih dalam 2 opsi.

koizumi

Apakah tetap dengan konsep duit kontrak besar yang diterimanya dari Honda atau menginginkan motor yang berpotensi meraih gelar juara dunia MotoGP ? Ini penting dilakukan karena segi usianya yang tahun depan (Februari 2023) sudah berumur 30 tahun. Semakin sulit berhadapan dengan petarung-petarung muda.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Sebut Rider Moto3 Saat Ini Minimal Membayar 3,3 Milyar/Tahun

Menurut berbagai sumber, Marquez dikontrak Honda dengan nilai sekira 15 juta dollar per-tahun atau sekitar Rp. 235 milyar. Kontraknya selesai pada akhir tahun 2024. Tentu saja, jika tidak ada prestasi signifikan, maka secara logika nilai kontraknya akan diturunkan.

“Pada 2019, Marc memenangkan hampir setiap balapan sendirian. Kemudian Honda datang dan menawarinya kontrak empat tahun, kita berbicara tentang… berapa banyak uang ? 20 juta (dolar, red) dalam setahun ? Dan dia berkata : Jika saya memenangkan hampir semua balapan dengan motor ini dan saya mendominasi, ditambah mereka menawarkan saya kontrak 4 tahun dan itu 2 atau 3 kali lipat dari yang lain, tentu saja saya akan menandatangani, “ucap Jorge Lorenzo yang saat ini beraktifitas sebagai komentator MotoGP di media DAZN.

BACA (JUGA) : Balapan MotoGP 2023 Tambah 1300 Km, Pembalap Makin Berpotensi Alami Cedera ?

“Dia berada pada titik dimana  harus memilih antara memenangkan kejuaraan dunia atau menghasilkan uang, meski menurut saya Honda tidak akan terus menawarkan kontrak yang sama kepadanya, “tambah Jorge Lorenzo yang sekarang sudah berussia 35 tahun. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like