Profil Santi Hernandez, Kepala Mekanik Yang Setia 12 Tahun Bersama Marc Marquez

BeritaBalap.com-Mungkin banyak yang belum mengerti atau belum paham bahwa kepala mekanik Santi Hernandez sudah masuk tahun ke-12 bersama Marc Marquez (Repsol Honda).  Jadi bersama sejak Marc Marquez menjalani balap Moto2 (2011). Sudah 7 kali meraih juara dunia bersama.

BACA (JUGA) : Sirkuit Mandalika Siap Diperbaiki, Sebelum Tikungan Ke-17 Hingga Ke-5, Jadual MotoGP Tetap !

Yang pasti, Santi Hernandez ikut mengalami masa-masa sulit dari Marc Marquez dalam 2 tahun ini pasca insiden Jerez yang membuat MM93 istirahat selama sekira 10 bulan, ditambah akhir 2021 yang cedera gegar otak dan cedera saraf mata hingga mengalami diplopia  atau penglihatan ganda pada sebuah obyek.

koizumi

Santi Hernandez sendiri memulai karir balap profesionalnya sebagai mekanik ketika menjadi staf dari suspensi Showa. Itu pada usia 20 tahun. Orang yang berperan memproyeksikannya adalah Juan Martinez dan Antonio Jimenez.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Mandalika Catat 15 Crash, 54 Persen Dari Jumlah Pembalap

Kemudian sempat mengawal Max Biaggi dan Alex Barros sebelum kemudian bergabung HRC (1998) mengawal Alex Criville. Sebagai kepala mekanik, maka yang pertama adalah saat bersama Alberto Puig (GP125).

Untuk level MotoGP, sebagai chief mechanic pertama menghandle Sete Gibernau (2009). Baru kemudian bersama Marc Marquez lewat tawaran dari Emilio Alzamora sebagai manajernya MM93 dan Alex Marquez.

BACA (JUGA) : Apakah Yamaha Takut Ditinggal Quartararo ? Ternyata…

Lebih lanjut, ditanya soal target mereka tahun 2022 ini, maka dijawabnya adalah merebut kembali supremasi juara dunia MotoGP.  Menurutnya, ketika bekerja dengan Marquez yang punya level spesial, maka itu yang menjadi misi mereka berdua.

“Setelah 2 tahun tidak bisa memperjuangkan gelar, saya ingin mengatakan bahwa kami hanya ingin melakukan yang terbaik. Tetapi ketika kamu bekerja dengan pembalap seperti Marc, tujuan saya adalah memenangkan gelar juara, “ujar Santi Hernandez.

“Kemudian kita akan melihat bagaimana musim berkembang, bagaimana setiap balapan berjalan dan apa tujuan kita yang sebenarnya. Tetapi jika kamu bertanya kepada saya tentang tujuan saya sekarang, itu adalah memenangkan gelar pada tahun 2022 bersama Marc, “tambah Santi Hernandez. BB1

Facebook Comments

You May Also Like