Marquez & Lorenzo Kunjungan ke “Luar Angkasa”, Refreshing Jelang MotoGP Austin

BeritaBalap.com-Sebelum menjalani latihan bebas pada Jumat siang waktu Austin, USA alias Jumat malam Waktu Indonesia bagian Barat (WIB), duet tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo melakukan kunjungan ke Space Center Housten. Ini sesi refreshing alias hiburan jelang rangkaian balap di trek COTA (12-14 April).

Space Center Housten adalah Pusat Sains dan Ruang Angkasa. Disini pula tempat belajar untuk menjadi astronot. Marquez dan Lorenzo merasakan bagaimana sensasi sebagai astronot di pesawat luar angkasa.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP 2019 Austin USA (12-14 April) Dalam Jam WIB


Tubuh mereka melayang karena tidak adanya gaya gravitasi. Marquez dan Lorenzo juga mengaku kagum dengan roket bersejarah Saturn V yang disebut punya kecepatan 115 kali daripada motor MotoGP.

Mereka berdua dipandu langsung Presiden dan CEO Space Center Housten, William T Harris. Lebih lanjut dicermati, ternyata Repsol dan Space Center Housten menandatangani kerjasama sehubungan langkah mendorong inovasi dan menginspirasi orang untuk mengejar karir dalam pelajaran MINT (Matematika, Teknik Mesin dan Sains).

Ternyata pula, ada kesamaan tahun antara manusia pertama pergi ke bulan (1969) dan Repsol sebagai perusahaan minyak asal Spanyol saat memasuki dunia balap motor yang juga di tahun yang sama. Tetapi kalau kerjasama dengan Honda mulai 1995. Sudah 25 tahun dengan 14 gelar juara dunia di level MotoGP. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like