Marquez Pesimis Bisa Bersaing Perebutan Juara Dunia 2023 Dengan Kondisi Motor Saat Ini

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) menegaskan bahwa ia tidak yakin dapat bersaing musim depan. Maksudnya dalam kompetisi MotoGP 2023.

BACA (JUGA) : Dibalik Protes Quartararo, Yamaha Fokus Riset Fairing Dan Sirip Baru, Mirip Ducati GP22..?

Apa sebab ? Bukan soal kendala fisiknya yang diklaim semakin lama semakin membaik walau secara logika tidak akan kembali 100 persen seperti sedia kala.

koizumi

Nah, hal yang dipermasalahkan juara dunia MotoGP 2019 ini adalah kondisi perfoma Honda RC213V yang dianggap masih loyo. Tidak akan mampu bersaing dengan gempuran 8 Ducati. Baik sehubungan akselerasi, pengereman ataupun pencapaian top speed atau kecepatan puncak.

BACA (JUGA) : Langsung Jos ! Pertama Kali Naik Aprilia Di Tes Valencia, Catatan Waktu Oliveira Lebih Baik Dari Aleix Espargaro

“Ya, tentu saja, saya berharap lebih karena kami selalu menginginkan lebih. Saya tidak bisa mengatakan saya kecewa karena Honda bekerja. mencoba dan membawa motor baru, tetapi kami membutuhkan sesuatu yang lebih jika kami ingin memperjuangkan kejuaraan dunia. Dengan yang telah kami lakukan disini, maka kami tidak akan bisa berjuang untuk meraih juara dunia, ”tukas Marc Marquez yang juga crash di lap ke-10 saat final MotoGP Valencia Minggu lalu.

Begitupun ungkapan bos tim Repsol Honda Alberto Puig yang menegaskan bahwa apa yang sudah mereka lakukan sejak pengujian di Misano Italia beberapa waktu lalu belum terlihat signifikan.

BACA (JUGA) : Bastianini Pertama Kalinya Naik Ducati Versi Baru Di Tim Pabrikan, Apa Komentarnya ?

“Kami mencoba konsep motor yang berbeda dan kami mengharapkan hasil. Kami menemukan beberapa hasil positif, tetapi tidak seperti yang kami harapkan, jadi kami harus terus bekerja. Kami harus terus bekerja, karena sejak tes terakhir di Misano kami telah melakukan banyak pekerjaan tetapi belum terlihat, “timpal Alberto Puig selaku Manajer Tim Repsol Honda. BB1

Hasil Test MotoGP Valencia :

Klasemen Akhir MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like