Quartararo Tuntut Yamaha Tingkatkan Top Speed M1 Versi 2022

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo sudah menjajal Yamaha M1 versi terbaru (2022) di trek Misano, Italia. Catatan penting yang diungkapkan oleh racer tim Monster Energy Yamaha tersebut adalah keinginan untuk meningkatkan horse power atau tenaga pada M1.

BACA (JUGA) : Siapa Penghuni Tim Baru Moto2 Yamaha VR46 Master Camp (2022) ?

Demikian berkaca dari pengalaman tahun 2021 ini ataupun sebelumnya dimana Yamaha selalu kalah dalam pencapaian top speed atau kecepatan puncak dalam kisaran 5-12 km/jam. Gap ini yang harus dikurangi hingga nantinya makin kompetitif.

koizumi

“Motor yang saya uji pada Selasa pagi adalah prototipe baru. Ini adalah motor baru, tetapi sangat mirip. Mesinnya baru dan komentar saya tentang sasis cukup bagus. Untuk prototipe pertama, saya mengharapkan sedikit lebih banyak tenaga kuda pada mesin, tapi sayangnya belum ada. Saya menunggu mereka untuk tes Jerez, ”ujar Fabio Quartararo yang berjarak 48 poin dengan Francesco Bagnaia (Ducati) dalam standing point.

BACA (JUGA) : Bendera Putih Joan Mir, Relakan Gelar Juara Dunia Buat Quartararo Atau Pecco Tapi…

Lebih lanjut diungkapkan oleh pimpinan klasemen sementara MotoGP 2021 ini, bahwa ia banyak mencoba berbagai komponen baru pada M1 versi 2022 tersebut. Sehubungan hal tersebut, ia belum banyak berkomentar karena memang belum banyak menjalani lap. Termasuk masih dalam kondisi set-up mendasar.

Umpan-baliknya cukup bagus dan menurut saya cukup positif. Tapi saya tidak ingin berbicara terlalu cepat, karena saya belum melakukan banyak putaran. Bagaimanapun, umpan-baliknya tidak lebih baik atau lebih buruk ”.

BACA (JUGA) : Raul Fernandez Curhat, Berani Bantah Bos Tim Yang Suruh Balap Moto3 (2021)

“Saya melakukan beberapa putaran dengan motor 2022 di hari kedua. Saya tidak melakukan banyak karena saya ingin fokus pada beberapa bagian dari motor 2021, untuk mencoba hal-hal dalam menyesuaikan swingarm, sokbreker dan komponen lainnya, tapi saya tidak tahu persis yang mana. Pada akhirnya, berjalan dengan pengaturan dasar adalah yang terbaik, ”tambah Fabio Quartararo yang dikutip dari Motorsport. BB1

Facebook Comments

You May Also Like