Marquez Sumbangkan Uangnya 1,6 Milyar Untuk Kesehatan Mata Rakyat Haiti

BeritaBalap.com-Pembalap MotoGP Marc Marquez (Repsol Honda) memberikan sumbangan uang pribadinya untuk kesehatan mata masyarakat Haiti. Sekilas informasi saja, Haiti adalah salah satu negara kepulauan yang termiskin di dunia yang ada di dekat Laut Karibia. Ini negara bekas jajahan Spanyol dan kemudian berlanjut lama Perancis.

BACA (JUGA) : Biaya Balap MotoGP Saat Ini Buat Tim Satelit Minimal 200 Milyar ?

Marc Marquez sendiri pernah beberapa mengalami cedera diplopia atau penglihatan ganda pada sebuah obyek. Saat ini masih dalam penanganan dari Institute of Ophthalmology of the Clínic de Barcelona. Ini lembaga yang kemudian melibatkan Marc Marquez dalam program yang disebut ‘Learn for sight‘ untuk rakyat Haiti.

koizumi

“Di Haiti, hampir 100.000 orang mengalami buta, jumlah yang meningkat karena sulitnya mengakses layanan kesehatan dasar dan itu dapat dipulihkan jika sarana yang diperlukan tersedia untuk mengobatinya, ”terang Dr. Peraza selaku koordinator proyek dalam presentasinya.

BACA (JUGA) : Bukan Pecco Atau Morbidelli ! Rossi Sebut Simoncelli Yang Pertama Di VR46 Riders Academy

“Saya bangga menjadi duta untuk proyek ini dan dapat membantu meningkatkan kesehatan visual banyak orang. Melihat itu adalah harta karun, dan setelah semua masalah penglihatan yang saya alami, saya lebih menghargainya, dan saya bahkan lebih bersemangat untuk menjadi bagian dari inisiatif ini”.

“Bantuan kami akan menjangkau banyak pasien secara langsung, tetapi juga para profesional di Haiti dimana lebih banyak orang  yang bisa dilatih dan dirawat, “timpal Marc Marquez yang dilansir dari Motorsport.BB1

Facebook Comments

You May Also Like