Menebak Formasi Rider Tim YRI di Balap Asia (ARRC 2024), Ada Yang Pergi dan Banyak Berubah ?

BeritaBalap.com-Menarik untuk mencermati formasi atau skuad pembalap dari tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). Dalam konteks ini, kita sebuat saja isu ya karena berkembang dari berbagai kabar di lapangan. Sekali lagi, ini rumor yang berkembang sambil kita menunggu pengumuman official atau resmi dari pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

BACA (JUGA) : Serem Demi Juara Umum ! ASM Naik Motor Dari 3 Bengkel Berbeda Di Final LFN HP969 Sentul

Dikabarkan jika kelas AP250 akan menjadi perhatian serius tim YRI. Maksudnya seiring dengan adanya aturan baru dengan diperbolehkannya pacuan Yamaha YZF-R3. Bukan YZF-R25. Tentu saja dengan langkah pembatasan RPM mesin. Tidak bebas-bebas saja.

koizumi

Nah, isu yang berkembang jika AM Fadly akan diturunkan dari pembalap Supersports 600 (SS600) musim balap ARRC 2023 menjadi AP250 (ARRC 2024). AM Fadly memang punya pengalaman meraih juara umum AP250 saat ARRC 2019 dan 2022. AM Fadly diprediksi menjadi target serius untuk merebut juara umum AP 250 ARRC 2024. Makanya diturunkan. Itu rumor yang berkembang.

BACA (JUGA) : Lembaran Baru ! GHP Bakal Ganti Nomor Start Baru Di Musim 2024, Dari #99 Menjadi #56

Pertanyaannya, apakah rider AP250 akan diisi 2 atau 3 racer ? Soal ini belum ada kabar pastinya. Jika memang diperbolehkan 3 petarung, bisa jadi YRI juga menempatkan 3 pembalapnya. Selain nama AM Fadly, adapula nama M Faerozi dan 1 pendatang baru Arai Agaska. Itu isu yang berkembang. Bisa jadi kedepan ada perubahan lagi.

Bagaimana dengan SS600 ? Untuk kategori ini, nama Wahyu Nugroho yang dijagokan. Demikian seiring Galang Hendra Pratama (GHP) yang kabarnya tidak akan bersama tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) lagi. Kontrak berakhir.

BACA (JUGA) : GHP Raih Juara Umum R25 Pro YSR 2023 Mandalika, Tim Yamaha BAF Akai Jaya MBKW2

Tetapi GHP sudah memperoleh tim untuk balap dunia WorldSSP300 tahun depan (2024) bersama tim ProGP Racing. Dalam hal ini, GHP disupport sponsor Nitti Racing dan ada lagi satu sponsor besar yang belum diperbolehkan disebut karena memang sedang dalam proses negosiasi.

Oke, kita tunggu saja pengumuman resminua. Apakah isu atau rumor tersebut diatas benar adanya atau salah atau sedikit salahnya. He he he he he… BB1

Facebook Comments

You May Also Like