Curhat Penuh Keharuan, Pol Espargaro Ungkap Masanya di MotoGP Sudah Berakhir

BeritaBalap.com-Posisi Pol Espargaro di tim GasGas Factory Tech3 sudah digeser oleh bibit muda potensial Pedro Acosta. Ini juara dunia Moto2 musim 2023. Pol Espargaro ditempatkan sebagai penguji dan dijanjikan akan memperoleh jatah wild card untuk beberapa putaran MotoGP 2024.

BACA (JUGA) : Marquez Akui Sempat Ungkap Masalah Serius Honda Sebelum Putuskan Pergi, Soal Apa ?

Pol Espargaro mengalami cedera serius pasca crash di seri awal MotoGP 2023 Portimao. Relatif banyak area yang cedera serius, bahkan tinggi badannya diklaim lebih pendek 1,5 cm pasca operasi tulang belakang. Cukup lama absen, bahkan saat ini belum pulih 100 persen, terlebih yang berhubungan dengan syaraf.

koizumi

“Saya pikir saya akan memulihkan otot-otot saya, yang masih belum saya pulihkan, dengan lebih cepat. Tapi masih ada beberapa otot yang menurut dokter bisa memakan waktu 3 bulan atau bahkan 1,5 tahun. Kamu tidak pernah tahu kapan saraf akan pulih 100 persen, tapi jelas bahwa ada beberapa otot sekarang yang saya punya sekitar 40% kekuatan, “tutur Pol Espargaro yang saat ini berumur 32 tahun.

BACA (JUGA) : Mungkin Lelah Menunggu, Jorge Martin Siap Hengkang Jika 2025 Tidak Digaet Tim Pabrikan Ducati

Bagi Pol Espargaro, kondisi yang dialaminya saat ini adalah perjalanan akhir dari balapan yang ia jalani. Demikian diterimanya dengan berbagai konsekuensi logis. Harapannya adalah dapat menjalani balapan lagi sebagai wild card seperti yang dilakukan penguji KTM Dani Pedrosa.

“Itu cukup emosional dan sulit dikendalikan, terutama di grid. Setiap kali saya mengangkat kepala dan melihat semua orang dan pengendara mengelilingi saya dan merasakan semua energi gugup dan tegang yang terkadang kamu benci tetapi sangat dirindukan ketika kamu pergi untuk waktu yang lama.”

BACA (JUGA) : Dall’Igna Tegaskan Kalau Motor Terbaru (GP24) Dan Lama Akan Beda Jauh, Tidak Seperti Musim Ini

“Ini adalah awal dari akhir ! Saya merasa satu babak dalam hidup saya sudah berakhir dan tidak apa-apa kalau saya tidak akan balapan tahun depan, tapi itu akan menjadi sesuatu yang sangat berbeda, ”tukas Pol Espargaro yang juga adik kandung Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

“Yang pasti, saya akan berusaha menjadi kompetitif. Saya akan mencoba pulih dari kecelakaan itu karena saya masih lemah. Tapi mudah-mudahan, di masa depan saya bisa melakukan beberapa balapan bagus seperti yang dilakukan Dani (Pedrosa), dengan mempersiapkan diri dengan baik dan menjadi kompetitif, ”tambah Pol Espargaro. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2023 : 

 

Facebook Comments

You May Also Like