Marquez Tidak Pikirkan Juara Dunia Lagi, Terpenting Motor Bisa Kompetitif 2024

BeritaBalap.com-Kondisi pacuan Marc Marquez (Repsol Honda) memang tidak oke. Tidak jos. Bahkan kerap alami crash yang pastinya berbahaya. Terbukti saat seri Sachsenring Jerman mengalami cedera tulang jari tangan yang patah dan kemudian mengundurkan diri dari balapan utama Minggu.

BACA (JUGA) : Bezzecchi Menjawab Harapan Masa Depannya, Kemana ? Pindah Pabrikan ?

Pada bagian lain, bos besar HRC Koji Watanabe juga mengatakan bahwa mereka sedang berproses untuk mencari masalah dan mengejar ketertinggalan dari motor-motor pabrikan Eropa. Utamanya Ducati yang begitu dominan.

koizumi

“Kami menemukan apa yang menjadi masalahnya pada motor kami. Namun kami belum tahu sehubungan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya. Kami perlu waktu untuk memperbaikinya dengan benar. Kami berharap kalau pada akhir musim, kami dapat mengejar ketertinggalan dengan lawan kami, tetapi tentu saja tidak mudah, “terang Koji Watanabe selaku Presiden HRC.

BACA (JUGA) : Bastianini Dan Bezzecchi Sepakat Kecam Cara Balap Marquez Yang Ngawur

Mengacu konteks ini, maka Marc Marquez tidak akan berambisi mengejar juara dunia MotoGP 2023. Ini realita alias lumrah adanya. Pundi nilainya juga tertinggal 145 poin hingga seri ke-7 Sachsenring Jerman.

Namun Marquez akan terus berupaya untuk mengumpulkan data hingga ada peningkatan pada RC213Vnya. Terlebih dalam upaya persiapan kompetisi MotoGP 2024. Dalam hal ini, jelang MotoGP Assen Belanda akhir pekan ini.

BACA (JUGA) : Quartararo Akui Senasib Dengan Marquez Menyangkut Kalahnya Perfoma Motor

“Saya tiba di Assen ingin melupakan akhir pekan yang sulit di Jerman. Kami memiliki satu balapan lagi sebelum liburan musim panas dan tujuannya adalah untuk mengumpulkan banyak data yang baik buat para teknisi sehingga mereka dapat bekerja selama beberapa minggu ke depan, “ujar Marc Marquez yang dilansir dari Crashnet.

“Ini adalah fokus untuk akhir pekan, kami harus tetap tenang dan mendekati akhir pekan dengan rencana yang jelas, “tambah Marc Marquez yang saat ini berusia 30 tahun dan kontraknya selesai pada akhir tahun 2024 nanti. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

 

Facebook Comments

You May Also Like