Masih Adakah Harapan Jonathan Rea Ikutan Balap MotoGP Saat Usia 35 Tahun ?

BeritaBalap.com-Juara dunia superbike (WorldSBK) mulai tahun 2015 hingga 2020 Jonathan Rea berbicara soal kemungkinan untuk dapat menjalani balap MotoGP.

BACA (JUGA) : Kepala Mekanik Ducati Gabarrini Ungkap Kelebihan Bagnaia Pecco

Maksudnya, apakah masih terbuka atau memiliki peluang saat usianya pada Februari 2022 nanti sudah 35 tahun ? Ternyata Jonathan Rea sudah menganggap peluangnya tertutup untuk bisa bersaing secara reguler alias full series. Oh ya, yang perlu ditegaskan adalah kesempatan balap reguler atau full series MotoGP ya, bukan sebagai wildcard atau pengganti.

koizumi

Boleh jadi konteks ini seiring dengan trend tim MotoGP yang lebih memprioritaskan para pembalap muda. Cari yang lebih menyegarkan dan lebih fit. Yang tua semakin sulit untuk menembus MotoGP.

BACA (JUGA) : Waduh ! Alex Marquez Bilang HRC Kehilangan Arah Karena Cederanya MM93

Namun racer dari Kawasaki Racing Team (KRT) ini mengaku tetap optimis untuk merebut kembali predikat jawara dunia WorldSBK 2021 yang direbut Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha).

“Saya beruntung mendapat kesempatan kesana beberapa kali, tetapi satu-satunya perbandingan yang kami miliki adalah ketika para pebalap dari MotoGP datang ke Superbike. Tapi ini membandingkan apel dengan jeruk. Sekarang saya benar-benar merasa bahwa pintunya tertutup dan saya senang dengan itu, “ucap Jonathan Rea yang dikutip dari Crash.net.

“Saya memiliki karir yang hebat di Superbike sejauh ini dan saya masih berpikir yang terbaik belum datang. Saya benar-benar berpikir 2022 akan menjadi musim yang hebat bagi saya dan tim saya, ”tambah Jonathan Rea. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like