Matic 131 Open Tim Scuderia Asal Oyag Bikin Apotik Tutup Di Event SCP !!

BeritaBalap.com – Moment mengharukan ada di kelas matic 131 cc Open pada gelaran Sumatra Cup Prix (SCP 2023), bagaimana tidak tim Scuderia Asal Oyag yang perdana turun di SCP sanggup bikin gebrakan dengan podium 3 kelas tersebut.

Tahun ini memang tahun pertama tim asal Bandung tersebut untuk join di event paling ramai di Sumatra, dikawal RIfki dari Mandira Racing Team justru membuat sang owner yakin di seri perdana SCP 2023 bikin gebrakan baru.

Terbukti, dengan mengandalkan Irfan Akbar yang sudah paham karakter motor racikan Rifki justru terlihat sejak latihan pertama.

koizumi

BACA (JUGA) : Sambut SCP, Scuderia Asal Oyag Siapkan 2 Pembalap Andalan

“Tahun pertama yang penuh drama, di seri perdana saya sudah pasrahkan semuanya pada Rifki sang mekanik dan Irfan yang memang sudah cocok dengan kami untuk bertarung di SCP 2023,” ungkap sang owner yang selalu dibalik layar.

Sirkuit SCP Bangkinang sudah terbaca high speed, itu sebabnya Rifki sengaja memperkuat putaran tengah hingga atas matic miliknya supaya lebih fokus di trek lurus.

“Start dari grid 10 memang berat, tapi Irfan pintar membaca keadaan dengan fokus pada rombongan depan supaya tidak tertinggal jauh karena motornya memang di setup untuk power putaran atas,” imbuh pengusaha muda yang berkecimpung di dunia ikan.

Rifky Mandira Fokus Mesin Putaran Atas

Terbukti, perlahan tapi pasti Irfan justru berhasil overtake beberapa pembalap di depannya dengan modal late braking saat jelang tikungan dan ini yang membuat apotik tutup alias gak ada obat perjuangannya saat race berlangsung.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Lengkap SCP 2023 Round 1 Bangkinang

“Untungnya Irfan sudah terbiasa dengan motor racikan Mandira Racing, karakter mesin yang kuat di putaran atas dimanfaatkan betul oleh Irfan dan berhasil finish di posisi 3 pada putaran perdana SCP 2023,” imbuhnya bangga.

Sayangnya, di kelas sport 2-tak tim yang identik dengan Joker tersebut kurang bisa maksimal lantaran pembalapnya masih belum mendapatkan yang cocok dengan karakter Tomi dari Hunny Bunny Racing.

“Sudah ada pembalap, tapi sayangnya tiba-tiba mendadak cancel. Jadinya ya kita mencari pembalap mendadak hanya saja masih belum rejeki. Next seri dipersiapkan jauh hari deh,” janji sang owner yang juga doyan ngeband. CHR

Facebook Comments

You May Also Like