Matic Race Nganjuk : Nabil Terus Tunjukkan Progres Di Balap Jatim !!

BeritaBalap.com – Jika melihat progresnya, M Nabil adalah salah satu bibit pembalap Jatim yang patut diwaspadai, itu dikarenakan dari data prestasi di akhir-akhir balap justru sudah mulai tunjukkan prestasinya dengan podium di kelas yang diikutinya.

Paling hangat adalah gelaran matic race minggu kemarin yang berlangsung di alun-alun Nganjuk (4/9), turun di 2 kelas berbeda yaitu kelas ECU standar 12 tahun dan ECU standar 14 tahun dirinya mulai menunjukkan skill hasil didikan Sudarmono dari Mon’s Private Racing School.

“Di kelas bebek 4-tak 150 cc ECU standar max 12 tahun Nabil hanya bisa di posisi 6 saat QTT, itu artinya saat race dirinya bakal memulai dari grid 6,” ungkap Imron sang ayah yang selalu setia menemani Nabil.

koizumi

Memang sudah mulai paham, Nabil sendiri di awal start sudah berhasil menempel rivalnya di lap-lap awal dan juga beberapa pembalap di depannya juga berhasil di overtake. Usut punya usut, sebelum race Nabil sempat meminta ubahan setingan supaya motor lebih enak untuk putaran bawahnya.

“Buktinya, setelah sedikit ubahan tersebut dirinya bisa overtake rival, memang jika melihat layout sirkuitnya memang butuh cepat masuk dan keluar tikungan supaya bisa ambil alih posisi,” tambah sang ayah yang.

BACA (JUGA) : Matic Race 2022 Nganjuk : Club Event Rasa Kejurnas !!

Nabil Terus Tunjukkan Prestasi Bagus Di Balap Motor Jatim

Beruntungnya lagi, peran transponder dan kamera CCTV saat balap juga ikut membantu kemenangan Nabil di kelas tersebut. Ada 1 pembalap di depannya mengalami jump start yang membuatnya turun peringkat karena kesalahannya sendiri.

“Untungnya Nabil sudah paham cara start yang betul, dengan prestasi tersebut saya pribadi sangat bangga akan progresnya. Kebetulan juga ditemani sang kakek yang tidak lain adalah ayah dari alm Deny Triyugo sangat mendukung Nabil balap motor,” kata Imron yang bawa nama tim DT96 Lambada Mon’s 54.

Sayangnya di kelas ECU Standar 14 tahun dirinya masih belum bisa podium, tercatat di hasil juara Nabil berada di posisi 4 saat bendera finish dikibarkan.

“Entah kenapa di kelas 14 tahun dirinya selalu grogi, tapi sejauh ini progress Nabil sudah cukup bagus dan semoga bisa lebih baik lagi kedepannya,” ucap Imron yang mengucapkan kemenangan Nabil untuk hari jadi Probolinggo atau moment Hadipro ke 663. CHR

Facebook Comments

You May Also Like