McLaren Akui Negosiasi Renault Untuk Mesin F1 2018, Honda Makin Ditinggal ?

Beritabalap.com-Makin terjepit posisi Honda sebagai pemasok mesin di percaturan balap jet darat alias Formula One (F1). Demikian setelah pengakuan tim McLaren yang mengaku sedang melakukan pembicaraan serius dengan Renault untuk memasok mesin 2018.

“Situasi saat ini, kita punya kontrak lama dengan Red Bull Racing dan Toro Rosso. Terus terang saja, kita terbuka untuk diskusi, saya bisa memastikan ada diskusi dengan McLaren, “terang Cyril Abiteboul, Direktur Pelaksana Renault F1.

Padahal hanya McLaren yang tersisa untuk potensi menggunakan mesin Honda. Padahal pula tim-tim lain yang sempat bernegosiasi dengan Honda seperti Force India ataupun Toro Rosso sudah membatalkan niatnya. Permasalahannya memang apakah Renault dapat optimal karena sudah memiliki 3 tim yang dipasok, mulai Red Bull Racing, Toro Rosso dan tim Renault sendiri ?


“Menurut saya, sanagta sulit dipercaya bahwa kami memasok lebih dari tiga mesin tanpa menurunkan tingkat layanan, kualitas layanann untuk tim lain. Kami menghargai hubungan dengan Red Bull sebagai hubungan jangka panjang dan kami ingin membawa hubungan ini sampai 2020, namun jika ada sesuatu yang harus dilakukan di tempat lain, mengapa tidak ?, “tambah Cyril Abiteboul. Anyway, semua kembali kepada perfoma Honda di sisa musim F1 tahun 2017 ini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like