Mekanik Dragbike Pencenk PRK Kepergok di Bengkel MBKW2 Jogja, Ternyata…

BeritaBalap.com-Yap, portal BeritaBalap.com bersama OgyRacing.com dan kru YouTube VideoBalap memergokin mekanik ternama dragbike, Pencenk PRK sedang ada di bengkel MBKW2 Yogyakarta yang ada di Berbah, Sleman.

Ada apa ini ? Dalam rangka apa ? Apakah ada kolaborasi bareng ? Ternyata berhubungan dengan set-up pengapian dari Ninja 150 by PRK yang sudah dibore-up menjadi 200 cc. Lebih tepatnya, langkah menset-up CDI pengapian yang menggunakan Honda Nova Dash 125.

“Jadi ini dibantu Mlethiz, Mas untuk setting pengapian Nova Dash. Ini memang masih langka terjadi. Tetaopi efeknya tenaga lebih ngisi di RPM atas, juga power bawah yang lebih kuat, “terang Pencenk PRK yang menggarap Ninja untuk tim M2 Speed Kupang dengan joki Erwin Sredek.


CDI Honda Nova Dash yang ada dibawah jok dan dilapisi berbagi material agar tidak kelihatan detailnya

Yang menarik, ada sedikit kerahasiaan sehubungan warna CDI dan kode yang ada di CDI tersebut. Infonya memang ada berbagai macam tipe CDI dari Honda Nova Dash yang harganya di kisaran 5-7 juta.

“Jadi warnanya beda-beda, Mas. Kodenya juga. Ini warnanya biru, kalau kodenya E7 kalau tidak salah, “tukas Mlethiz MBKW2, mekanik yang juga meriset serius Ninja FFa tetapi punya tim H. Putra 969. Pembahasannya Ninjanya MBKW2 dalam kesempatan lain ya.

Infonya dengan dukungan kinerja CDI Nova Dash dan support pulser NSR-SP ini, maka lebih mudah untuk mengukir torehan 6,5 detik. Wah..wah, jadi nggak sabar ya untuk menunggu event lanjutan dragbike yang memang banyak liburnya sebagai efek Covid-19 sekarang ini. BB1/edhot/R4NU

Facebook Comments

You May Also Like