Apakah Pol Espargaro Kembali Bersinar Setelah Kembali Lagi Ke KTM ?

BeritaBalap.com-Pol Espargaro siap mengusung tim Tech3 GasGas musim 2023 ini. Jadi kembali kepada KTM Group. Lagian basic pacuannya adalah KTM RC-16. Dua tahun terakhir (2021-2022) di tim Repsol Honda, adik dari Aleix Espargaro (Aprilia Racing) ini loyo prestasinya. Ada di posisi ke-12 dan ke-16 saja dalam klasemen akhir MotoGP 2021 dan 2022.

BACA (JUGA) : Jack Miller Kejar Rekor Menang Diatas 3 Merek Motor Berbeda, Belum Ada Sejak Era MotoGP

Patut dicatat, saat berada di KTM, Pol Esparagaro berhasil di peringkat ke-7 dalam klasemen akhir MotoGP 2020. Total meraih 6 kali podium ketika mengusung KTM. Ini yang membuat Honda tertarik merekrutnya dan disetujui Pol Espargaro yang memang terobsesi berada tim yang dianggapnya sangat fenomenal.

koizumi

“Saya pria yang lebih baik daripada 2 tahun lalu ketika saya meninggalkan KTM. Setiap langkah dalam karier kamu penting untuk memahami dimana kamu dapat meningkat. Jika kamu dapat meningkat, maka itu adalah kemenangan.”

BACA (JUGA) : Bos Ducati Yang Sering Terlihat Emosi Kasih Saran Pecco Dan Bastianini

“Saat kamu mengendarai motor, maka kamu selalu ragu apakah motor atau ide di baliknya telah banyak berubah sejak terakhir kali. Ternyata sangat mirip dengan motor yang saya miliki sebelum saya meninggalkan KTM. Ada beberapa detail dan perangkat baru, tapi saya cukup nyaman dengan semuanya untuk saat ini, “tutur Pol Espargaro yang dilansir dari Speedweek.

Lebih lanjut, bagaimana dengan target prestasinya ketika comeback di motor yang pernah ditungganginya ? Pol Espargaro belum mau menjawab. Masih berproses dan ada 5 hari pengujian yang akan dijalaninya sebelum seri pertama MotoGP 2023 di Portimao Portugal. Ia ingin kompetitif sejak awal perjalanan.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Akui Butuh Dukungan Penggemar ! Siap Diluncurkan Komunitas We Are 93

“Kita harus sabar di awal. Musim masih panjang dan kami tidak ingin membuat kesalahan bodoh di awal. Juga benar, bahwa kami hanya memiliki beberapa hari ujian. Hanya 5 hari sebelum pembukaan musim di Portimao.”

“Kami harus memastikan bahwa kami tidak melakukan kesalahan dan karena itu hanya melakukan beberapa putaran, tetapi pada saat yang sama kami harus secepat mungkin. Karena balapan semakin dekat dan banyak balapan di kalender, jadi kami harus kompetitif sejak awal, ”tambah Pol Espargaro yang saat ini berusia 31 tahun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like