Berapa Nilai Kontrak Bagnaia Pecco Yang Kontraknya Diperpanjang Ducati Hingga 2026 ?

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) sudah resmi mendapat perpanjangan kontrak dari Ducati untuk 2 musim kedepan (2025-2026). Hal demikian memang sudah diprediksi sebelumnya karena memang Pecco berhasil meraih juara dunia MotoGP untuk kedua kalinya (2022-2023).

Diperkirakan pula, bahwa ada negosiasi baru antara kedua belah pihak sehubungan nilai kontrak per-tahun yang disepakati. Secara logika sederhana, Pecco dipastikan meminta kenaikan nilai kontrak seiring prestasi signifikannya.

Dia menjadi pembalap asal Italia yang meraih juara dunia di era MotoGP. Menjadi kebanggaan tersendiri karena memang markasnya Ducati di Bologna Italia. Lain cerita saat Casey Stoner (juara dunia 2007) yang notabene berasal dari Australia. Konteks ini yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi Bos Ducati Gigi Dall’Igna.

koizumi

BACA (JUGA) : Cek Fakta ! Ada Sponsor Utama ‘Prima’ Di Tim Pramac Racing, Berapa Duit Ya..?

“Saya sangat senang bisa terus bersama tim impian saya. Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk memakai warna-warna ini. Bersama Ducati, tim saya, dan semua orang di Ducati Corse, kami telah mencapai hal-hal luar biasa dan dalam tiga tahun ke depan (termasuk 2024), maka kami akan terus melakukan yang terbaik untuk mencapai kesuksesan, ”ucap Pecco yang dikutip dari Speedweek.

BACA (JUGA) : Terjawab Sudah ! Kenapa Marquez Tidak Bawa Banyak Krunya Saat Pindah Dari Honda Ke Gresini

“Pecco adalah orang Italia pertama yang memenangkan gelar MotoGP dengan merek Italia, itu di GP Desmosedici kami. Kami bersama-sama membawa gelar pembalap kembali ke Bologna, yang mana kami harus menunggu selama 15 tahun, dan kami melakukannya lagi tahun lalu. Dia adalah juara dunia 2 kali dan telah menunjukkan lebih dari sekali bahwa dia benar-benar pantas mendapatkan nomor 1 di motornya.”

BACA (JUGA) : Ini 3 Alasan Penting Marc Marquez Tidak Akan Mendominasi Di MotoGP 2024

“Dia berulang kali membuktikan bahwa dia selaras sempurna dengan motornya dan timnya. Karena semua alasan ini, wajar jika kami ingin terus bersamanya. Oleh karena itu, kami menantikan untuk memulai babak baru ini bersama-sama dan yakin bahwa kami dapat mencapai tujuan penting lebih lanjut, ”timpal Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse.

Menjadi topik yang sangat menarik sehubungan berapa nilai kontrak Pecco per-musimnya. Dalam hal ini, untuk musim 2025 dan 2026 dimana sudah ada kenaikan.

BACA (JUGA) : Ini Data Top Speed Tes MotoGP Qatar, Apakah Pabrikan Jepang Sudah Bisa Lawan Eropa ?

Adapun perkiraan dari nilai kontrak Pecco setiap tahun kompetisi adalah 7-8 juta euro atau sekitar 120-136 milyar. Itu per-tahun ya. Sekilas informasi saja dan dilansir dari Gazzetta dello Sport, bahwa saat musim 2023, gaji Pecco adalah 5 juta euro atau sekira Rp. 85 milyar. BB1

Facebook Comments

You May Also Like