Ada Daftar Sementara Starter Expert OnePrix 2023, Haji Putra Rizky : MotoPrix Harus Lebih Dihidupkan

BeritaBalap.com-Sudah dikeluarkan daftar sementara untuk starter Kejurnas OnePrix 2023. Total ada sekira 36 starter. Ini semua sebagai implementasi dari peraturan yang sudah disepakati bersama. Mulai peringkat ke-12 terbaik dalam klasemen Kejurnas OnePrix tahun sebelumnya (2022) dan 3 besar dari peringkat Kejurnas MotoPrix 2022 di berbagai region.

BACA (JUGA) : Haji Putra Rizky Ungkap Fakta Penting Tersirat Saat Terpilihnya Nasta Oktavian Sebagai Ketum IMI Sumbar

Kemudian ada juga jatah OMM selaku promotor penyelenggara yang menentukan. Intinya, semua sudah berjalan selama ini. Sekali lagi ditegaskan, bahwa ini bersifat temporary atau sementara. Prediksi penulis, untuk 3 besar Expert (MP1) dalam MotoPrix di berbagai region, itu sebagian besar tidak memanfaatkan tiketnya menuju Kejurnas OnePrix 2023.

koizumi

Sebagai contoh, jawara MotoPrix Jawa (MP1) juga tidak punya tim saat Grand Final Piala Presiden. Maksudnya mereka tidak sejalan dan berpisah. Pada sisi lain, juga yang di luar Jawa mayoritas keberatan untuk konsen balapan OnePrix yang serinya banyak di Pulau Jawa. Butuh biaya besar. Persaingan juga berat.

BACA (JUGA) : Ini Formasi Trio Rookie ART Jogja 2023 ? Veda Idealnya Naik Pemula Seperti Ramadhipa

Catatan penting dari Kejurnas MotoPrix Jawa memang sangat ironis. Kurang berkualitas pesertanya. Semua petarung lebih mengarah pada Kejurnas OnePrix saja. Yang nonton jadi tidak semangat. Makanya sepi penontonnya.

Kabarnya penyelenggra di Jawa Tengah tidak mau ambil bagian lagi seperti musim 2022. Ini yang harus dibenahi dan kemudian konteks miris ini mendapat perhatian dari Haji Putra Rizky selaku pemilik tim LHN HP969 Racing Team. Menurutnya, harus ada langkah-langkah pemulihan atas kondisi demikian. Jangan dibiarkan tambah kronis.

“Kejurnas MotoPrix memang harus dibenahi. Ditingkatkan kualitasnya. Ini cikal-bakal balapan nasional sebelum dulu ada Indoprix ataupun saat ini OnePrix. Pihak terkait harus memberikan perhatian serius, “terang Haji Putra Rizky yang saat berita ini ditulis sedang berada di USA untuk beberapa lama.

BACA (JUGA) : Aditya Fauzi Ungkap Alasan Kepindahannya Dari Tim Yamaha RRS (2023)

“Peraturan harus ditegakkan sehingga menimbulkan persaingan ketat diantara pembalap. Pembalap OnePrix, pada akhirnya akan berjuang keras agar tidak terdegradasi. Alhasil, MotoPrix juga akan menjadi tontonan yang seru dan menarik. Pembalap juga menjadi lebih bersemangat karena memang mereka sudah dikontrak tim, “tambah Haji Putra Rizky yang tahun ini untuk duet pembalap seeded timnya diperkuat Reynaldi Pradana yang juga juara nasional Kejurnas OnePrix 2022 dan Reza Hanum. BB1 

Daftar Sementara Peserta OnePrix 2023 :

Facebook Comments

You May Also Like