Mengapa Pembalap MotoGP Pilih Ohvale GP-0 Dalam Latihan MiniGP ?

BeritaBalap.com-Tahun ini dicetuskan balap FIM World MiniGP Series yang akan dibarengi dengan final MotoGP. jadi mempertandingkan wakil dari berbagai negara (mungkin juga Indonesia ikut serta jika serius).

Nah, nanatinya akan berlaku one make race MiniGP merek Ohvale tipe GP-0. Jangan salah persepsi ya, ini buat balapan finalnya, kalau di negara masing-masing tidak ada patokan alias bebas-lepas saja.

Ohvale GP-o yang banyak dipakai latihan oleh pembalap MotoGP ataupun superbike

Menarik untuk kemudian mencermati perfoma Ohvale yang banyak dipakai pembalap MotoGP untuk berlatih. Misal Marc Marquez, Alex Rins, Danillo Petrucci, Joan Mir dan Chaz Davies. Apa ya yang menjadi alasannya ? Apa nilai lebih dari MiniGP ataupun disebut minibike Ohvale GP-0 yang lahir tahun 2013 oleh Valerio Da Lio ini ?

koizumi

Ternyata memang motor ini dikerjakan oleh orang-orang yang sudah ahlinya dalam balap motor ataupun produk motor. Mulai nama Mariano Fioravanzo yang disebut sebagai bapak dari Aprilia RSV1000 ataupun Claudio Pellizzon sebagai test-rider Aprilia. Mereka terlibat dalam proyek Ohvale.

Mereka yang membuat Ohvale kemudian enak dinaikin. Maksudnya dalam konteks handling hingga menjadi media pelatihan yang penting sehubungan ketrampila menekuk setang kemudi motor. Di Eropa juga relatif tidak mahal harganya. Lain hal jika masuk Indonesia yang pasti dikenakan berbagai pajak.

Oh ya, sehubungan Ohvale GP-o yang banyak dipakai karena perfoma mesin yang menarik sekitar 150 cc, sasis yang enak hingga sangat berhubungan dengan peningkatan kemampuan balapan, juga kualitasnya bodynya yang jempolan saat diajak rebah. Ingat pula, anak-anak VR46 Riders Academy dalam latihannya, juga pilih Ohvale GP-o. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like