Mengapa Petrucci Ditinggalkan Ducati Untuk Balap Superbike 2022 ?

BeritaBalap.com-Danillo Petrucci (Tech3 KTM) pada awalnya berharap ia kembali ke Ducati. Maksudnya untuk balap superbike musim depan (WorldSBK 2022).

Demikian seiring KTM yang melepasnya dan menawarkan solusi balap Reli Dakar 2022 sekaligus sebagai brand Ambassador KTM di Italia. Ducati sudah resmi menetapkan nama Michael Rinaldi dan Alvaro Bautista yang kembali ke Ducati (2022). Padahal, Petrucci masih tetap ingin balapan dan WorldSBK yang menjadi targetnya.

BACA (JUGA) : Terharu ! Petrucci Ingin Podium Di Akhir Karir MotoGPnya Tahun Ini, Apakah Bisa ?

koizumi

Menjadi pertanyaan menarik kenapa Ducati, khususnya tim Aruba It Racing Ducati tidak meliriknya, justru meninggalkannya. Padahal Petrucci selama ini dekat dengan Ducati, mulai di tim satelit Pramac Racing ataupun tim pabrikan. Ada apa ini ? Kenapa bisa terjadi ?

Ternyata semuanya berawal dari ketidakjelasan statusnya di KTM yang cukup lama menggantung. Manajer pribadinya Petrucci, ialah Vergani tidak menjawab penawaran Aruba It Racing Ducati. Pada sisi lain, Bos Tim Aruba It racing Ducati, Stefano Cecconi butuh kepastian.

BACA (JUGA) : KTM Resmi Kasih Penawaran Petrucci Ikut Reli Dakar, Nama Timnya Tech3

“Saya bertukar pesan dengan Vergani soal seperti apa masa depan Petrucci. Dia mengatakan kepada saya pada saat itu bahwa dia belum tahu, situasinya rumit. Saya mengatakan kepadanya bahwa kami mungkin memiliki tempat untuk Danilo dan dia mengatakan kepada saya untuk terus mempertimbangkannya, “ucap Stefano Cecconi.

“Saat itu dia tidak memiliki pernyataan yang jelas dari KTM bahwa hal-hal tidak akan terjadi padanya di MotoGP. Dia sedang menunggu jawaban KTM sebelum dia bisa bernegosiasi dengan kita. Danilo adalah opsi bagi kami  tetapi ketika dia tersedia, masalah itu sudah diselesaikan, “tambah Stefano Cecconi. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like