Mengincar Tim Pabrikan Aprilia 2024 ? Ini Jawaban Tegas Miguel Oliveira

BeritaBalap.com-Setelah selama 4 tahun setia bersama KTM, pada akhirnya Miguel Oliveira memutuskan untuk bergabung di tim CryptoData RNF. Menolak tawaran tim satelit KTM (Tech3 GasGas). Jadi akan berada di tim baru dan motor baru pula (Aprilia RS-GP).

BACA (JUGA) : Apakah Pol Espargaro Kembali Bersinar Setelah Kembali Lagi Ke KTM ?

Lebih lanjut, adalah menarik untuk mengetahui jawaban atas pertanyaan, apakah Miguel Oliveira mengincar salah satu kursi di tim pabrikan Aprilia ? Maksudnya, menggeser Aleix Espargaro ataupun Maverick Vinales.

koizumi

Pembalap asal Portugal tersebut mengatakan bahwa akan fokus dahulu pada proses adaptasi. Dalam hal ini, perfoma Aleix Espargaro dan Maverick Vinales yang menjadi patokan karena mereka lebih lama diatas Aprilia RS-GP. Itu yang dikejar ataupun dikalahkan.

BACA (JUGA) : Bagnaia Pecco Dan Bastianini Saling Jawab Soal Duel Mereka Musim 2023 Ini

Soal target kursi tim pabrikan, itu berjalan alami saja. Jika memang punya prestasi dan ada peluang, maka akan terbuka dengan sendirinya. Kemungkinannya memang lebih terbuka tahun 2024 karena kontrak Aleix Espargaro dan Maverick Vinales hingga akhir 2024. Tetapi bisa saja terjadi perubahan ‘putus sebelum kontrak selesai’ dan biasanya ada kompensasi yang diberikan.

“Musim ini belum dimulai. Kami harus fokus pada apa yang harus kami lakukan saat ini. Tapi tentu saja, jika ada tempat yang tersedia dan jika saya pantas mendapatkannya, tentu saja saya akan mengambilnya, “ucap Miguel Oliveira yang musim lalu ada di posisi ke-10 dalam klasemen akhir MotoGP 2022.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Yang Sering Terlihat Emosi Kasih Saran Pecco Dan Bastianini

“Tentu saja, akan sangat menyenangkan jika saya bisa mendekati Aleix dan Maverick di tes pertama. Saya harus mengatakan itu adalah tujuan. Kami juga berharap untuk menguji beberapa hal kecil, tidak banyak, tetapi tugas kami hanyalah membangun basis yang kuat dan memahami apa yang berhasil untuk saya dan apa yang tidak. Dalam tes Sepang, kami akan memfilter beberapa hal. Ini tentang saya dalam kombinasi dengan motor, “tambah Miguel Oliveira yang dikutip dari Speedweek. BB1

Facebook Comments

You May Also Like