Menurut Bos KTM Jeffrey Herlings Adalah Yang Tercepat Di MXGP

BeritaBalap.com- Kroser andalan Red Bull KTM, Jeffrey Herlings gagal mendapatkan gelar juara dunia MXGP 2020 karena mengalami cedera. Namun menurut Pit Beirer, bos KTM Jeffrey Herlings adalah yang tercepat diajang MXGP.

“Semua orang tahu bahwa dia sangat kuat, dia benar-benar hanya bisa mengalahkan dirinya sendiri. Di sinilah kita harus memulai dan membantunya sehingga dia lebih tenang dan lebih stabil secara mental. Dia memiliki kekuatan yang luar biasa dan kekuatan penggerak sehingga dia bisa melaju lebih cepat dari siapapun,” buka Pit Beirer, Direktur KTM Motorsport.

BACA JUGA : Jeffrey Herlings Kembali Menjalani Operasi


Bos KTM juga menambahkan. “Dan dia tidak lelah. Jika balapan berlangsung satu jam, dia akan menjadi yang terkuat di akhir. Dan jika itu berlangsung selama tiga jam, dia akan menjadi yang terkuat lagi. Kami sekarang harus membuat Jeffrey menjalani musim yang sehat. Kemudian dia bisa menuai kesuksesan yang layak dia dapatkan untuk semua pekerjaannya,” lanjutnya.

BACA JUGA : Jeffrey Herlings Mengalami Kelumpuhan Pasca Kecelakaan MXGP 2020 Faenza

Tim Red Bull KTM sukses dikejutkan oleh kroser asal Slovenia, Tim Gajser (Honda) yang sukses meraih gelar jura dunia MXGP 2019 dan MXGP 2020 meskipun diisi dengan kroser yang kuat seperti Jeffrey Herlings, Tony Cairoli dan bintang muda Jorge Prado pada tahun 2020. Bahkan dari putaran awal MXGP 2020 hingga seri 6 Jeffrey Herlings sangat mendominasi.

Pit Beirer, Bos KTM & Jeffrey Herlings

“Tahun Corona dan kalender Corona ini tentu saja menimbulkan banyak tekanan. Pasalnya, balapan Piala Dunia digelar secara berurutan dengan sangat singkat. Sesekali tiga Grand Prix harus diperebutkan dalam delapan hari,” keluh Beirer.

BACA JUGA : Akibat Cedera Jeffrey Herlings Harus Absen Setidaknya 5 Seri MXGP 2020

Lebih lanjut Beirer mengungkapkan. “Beberapa pembalap melaju ke event kedua dalam kondisi buruk, kemudian terjadi kesalahan yang lebih besar lagi, yang kemudian mengakibatkan cedera. Itu jelas merupakan fase yang menuntut bagi para pembalap,” tambahnya.

BACA JUGA : Tim Gajser Maksimalkan Absennya Jeffrey Herlings, Berikut Hasil Dan Standing Poin MXGP 2020 Putaran 7 Faenza

Bos KTM juga memberi keterangan persiapan timnya menghadapi MXGP 2021 mendatang. “Kami memiliki cukup waktu sejak final Piala Dunia. Semua pengemudi kami sekarang sehat dan bugar. Kami akan memiliki restart yang sangat terkonsentrasi dan fokus di MXGP tahun depan,” kata Beirer.

BACA JUGA : Ini Cedera Yang Dialami Jeffrey Herlings Yang Mengakibatkan Absen Di MXGP 2020 Putaran 7 Faenza

Beirer melanjutkan, “Jeffrey Herlings juga telah pulih dengan baik dari cedera punggungnya yang parah. Saat ini dia berada di Red Bull Athlete Performance Center di Thalgau, untuk benar-benar mendapatkan persiapan yang serius jauh dari dunia motorcross,” pungkasnya. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like