Mevans Sanggramawijaya-Onesixeight Motocross Team : KEMBALINYA KARISMA SANG PANGERAN, MENGUKIR TAHTA JAWARA KMI PRO

BeritaBalap.com- Kalau dikonversi ke indikator, performa fisik Pangeran Nurhikmah Putra Jaya, telah load menunjuk di angka 99, saat memeriahkan perhelatan akbar Onesixeight Indiel Motocross Openchampionship 2022, di sirkuit Wanko, Bubakan, Mijen, Semarang.

Penampilan Mevans di atas angin, saat Moto 1 kelas Komunitas Motocross Indonesia Pro. Dan kembali mengundang perhatian public pemerhati motocross yang hadir di sirkuit. Memang wow juga amazing !

Mevans sukses menciptakan holeshot. Setelah presisi menghajar baricade start, sekalipun sempat berseteru di R Satu. “Panteng 6000 RPM, lepas kopling sembari geser center of gravity ke depan, cukup jadi resepnya, “terang Mevans buka kartu.

Terbukti menjadi yang terbaik

Dengan asumsi kondisi trek agak berlumpur ya.Kalau diperinci detail, selain hasil up grade kompartemen silinder head, yang dijubeli option part racing dari pengembangan data sejak tahun 2000.

Remap ECU dan seting final gear Kawasaki KX 250F oleh tuner Wahyu Setiaji Kera Ngalam, yang telah berlangsung saat free practice di Onesixeight Motocross Circuit, Pemalang silam, juga banyak berkontribusi.

Mevans yang buktikan konsistensi meraih prestasi

Kabarnya, KX 250F pacuan Mevans jadi pemicu Yuyuk sapaan tuner kaya ilmu itu, tak bisa tidur nyenyak. Lantaran belum pernah merasakan tahta jawara. Menurut Mevans, cuaca dan humadity alam sekitar sirkuit Wanko, Bubakan, Mijen, Semarang, sangat menguntungkan dengan data real time ECU Kawasaki KX 250F saat ini.

Sebab, hampir sama dengan kondisi cuaca saat free practice di Onesixeight Motocross Circuit. “Logikanya, cuaca berbanding debit bahan bakar, timing ignition dan lonjakan suhu mesin, fase adaptasi bawaan mesin telah saya lalui, “yakin Mevans yang menguasai sepenuhnya jalanya Moto 1 saat laga kelas KMI Pro.

Memang beresiko overheating, tapi hasil pertimbangan total waktu di Moto 1 dan kesepakatan divisi teknis, masih ada batasan toleransi. Itupun setelah divisi teknik mengetahui, saya telah improve dengan intonasi limit peak power ideal Kawasaki KX 250F.

“Juga, ada ciri khas saat mengumbar power di gasingan tengah atas, harus sedikit nahan dan telah saya pecahkan teka-tekinya, “lanjut Mevans. Lebih mendalam, kesuksesan Flamboyan Man itu, juga dipertimbangkan dari relevansi karakter daerah masing-masing crosser sebagai rivalnya.

Serta hasil evaluasi Allie Andry Wijaya Manager Onesixeight Motocross Team dan jajaran pit crew, yang setia stand by mengawal di titik-titik handicap vital. Dasar itu, Pangeran Nurhikmah Putra Jaya, lantas mencari siasat untuk bertempur.

Bahkan telah dijadikan bahan materi saat free practice di Onesixeight Motocross Circuit. “Fase main-main telah selesai, saatnya sekarang langsung tembak ala gaya Jawa Timur-an, “tegas crosser yang Mega Paddock-nya terus disemuti loyalisnya itu.

Dan kondisi cuaca memang lagi bersahabat, terhitung “semi mud race” saat Moto 1. Praktis jadi makanan empuk, bagi Mevans yang kekuatan dan kelenturan ototnya telah terlatih saat giat adventure. Apalagi, setingan suspensi KX 250F kali ini juga lebih kompromi. Tak jauh beda dengan setingan kondisi trek Onesixeight Motocross Circuit.

“Akan tetapi, Ban tipe intermediete yang saya pakai tetap ada limit traksinya, “urai Mevans penyandang jawara kelas KMI Pro saat di Moto 1. Ditambah lagi saat Moto 2, kondisi sirkuit berubah jadi mud race, setelah diguyur gerimis.

Ada titik-titik handicap, yang tak bisa dipacu frontal, bawaanya harus smooth. “Power besar justru mubazir dengan kondisi sirkuit mud race saat ini, saya jadi kewalahan, “ungkap Mevans yang mengulang holeshot di Moto 2.

Sebab, Mesti rajin gantung RPM, buat mereduksi over power, saat di u-turn dan fast corner. Jujur kompetisi terberat saat ini, justru melawan emosi. Sempat beberapa rival terus memancing dan memainkan emosi saya. Tapi saya putuskan tetap tenang, sebab kalau saya layani berpotensi spin dan terpelanting.

“Benar prediksi saya, rival tumbang dominan kehilangan traksi, “sebut Mevans yang terus berada terdepan di laga Moto 2. Itupun saya juga hampir lempar handuk dan berspekulasi.mSebab, performa mesin mulai knocking faktor lengketnya vulkanik di roda.

“Andai berjalan 1 lap lagi, mungkin mesin akan keluar asap indikasi clutch terbakar, “tutur Mevans yang terus berjuang menyelesaikanya dengan sabar. Rileks dan ketenangan gaya balap Mevans kali ini, setara tingkat dewa khas dengan karismanya.

Kuat dipengaruhi oleh tradisi baru relaksasi mode Jacuzzi usai berkompetisi. Sampai kolam Jacuzzi knock down, mesti diusung di Mega Paddock Onesixeight Motocross Team. Menjadi bagian metodhe dan jurus baru dari Allie sapaan beken Manager Onesixeight Motocross Team, serta Ardi Nugroho dan RM Sanny Himawan, orang dekat Mevans.

Kebersamaan yang menjadi ciri khas

Saya berusaha dan terus berjuang untuk melalui masa pemulihan psikis bapak. “Puji syukur, ada perubahan dan menjadi sinyalemen kuat, bapak telah benar-benar pulih.Layaknya “Sanggramawijaya, sosok kesatria, sabar dan romantis, “bisik Allie. Eh bapak dengar nggak ya. tim

Facebook Comments

You May Also Like